Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Championships 2022] Gregoria Tantang Akane Lagi
22 Agustus 2022
[BWF World Championships 2022] Gregoria Tantang Akane Lagi
 
 

Untuk kedua belas kalinya pebulutangkis putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung akan berhadapan dengan tunggal putri terbaik dari Jepang Akane Yamaguchi pada babak kedua ajang BWF World Championships 2022. Dua kemenangan berturut-turut yang diperoleh Gregoria tentunya membawa angin segar bagi pemain putri nomor satu Indonesia saat ini. Gregoria menang pada babak perempat final Malaysia Masters 2022 dan babak pertama Malaysia Open 2022. Kesempatan bagi Gregoria untuk mengubah kembali head to head yang saat ini masih dipegang sang penunggu unggulan pertama dengan 8-3.

Sebelumnya pada babak pertama yang dimainkan hari ini (22/8), Gregoria menghentikan pemain asal Skotlandia, Kirsty Golmour dalam dua game. Di game pertama, Gregoria masih butuh waktu untuk beradaptasi dengan lapangan yang ia tempati. Beruntung ia menang walau dengan angka tipis 24-22. Di game kedua permainan Gregoria semakin membaik. Ia pun melesat menang tanpa terkejar lawan dengan 21-7. Ini merupakan kemenangan kedua dari Gregoria dari lawan yang sama. Gregoria pertama kali bertemu dengan lawan yang memiliki peringkat 17 dunia pada ajang BWF World Championships 2018. Masa itu Gregoria menang rubber game.

Gregoria mengaku jika pada game pertama, lapangan yang ia tempati tidak menguntungkannya. Itulah kenapa pada game pertama pertandingan berjalan alot.

Saya cukup senang dengan penampilan saya hari ini baik game pertama maupun game kedua. Di game pertama memang poinnya ketat itu karena sisi lapangan saya memang tidak menguntungkan. Tapi tadi saya coba terus bermain sabar. Di game kedua baru coba untuk lebih menyerang dan agresif. Puji Tuhan bisa diberikan kemenangan,” ujarnya kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

Disinggung tentang Akane yang akan ditemui dibabak kedua, Gregoria hanya akan fokus pada penampilannya.

Bertemu Akane di babak selanjutnya, saya yakin dia mempersiapkan diri dengan baik di ajang ini. Saya tidak mau membebani diri saya dengan harus menang karena saya di dua pertemuan terakhir bisa menang. Saya fokus untuk menampilkan permainan terbaik saja,” pungkasnya.