Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Championships 2022] Balas Kekalahan, Jojo ke Perempat Final
25 Agustus 2022
[BWF World Championships 2022] Balas Kekalahan, Jojo ke Perempat Final
 
 

Tunggal putra Indonesia sudah memiliki wakil di babak delapan besar melalui pebulutangkisnya Jonatan Christie. Pemain yang biasa disapa dengan panggilan Jojo ini memetik kemenangan dari lawannya Wang Tzu Wei yang berasal dari Taiwan pada babak ketiga yang dimainkan hari ini (25/8). Jojo yang kalah pada pertemuan terakhir di kejuaraan Malaysia Masters 2022 dari lawan yang sama, bisa menang dalam dua game 24-22, 21-16.

11 kali bertemu cukup bagi Jojo untuk tahu permainan lawan yang berada pada peringkat 16 dunia. Hanya saja Jojo mengaku sempat kehilangan fokus saat unggul di game pertama. Beruntung ia bisa menutup game pertama dengan kemenangan.

Puji Tuhan bersyukur bisa kedua kalinya masuk perempat final Kejuaraan Dunia dan bersyukur juga bisa revans dari Wang Tzu Wei. Sebenarnya tadi bisa ada kesempatan mainnya tidak setting tapi memang saat di game pertama unggul 20-17, fokus saya sedikit hilang jadi dia ambil kesempatan itu,” ujarnya kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

Jojo pun merasakan adanya perbedaan antara pertandingan di Malaysia dengan di Jepang. “Yang membedakan dengan saat pertemuan terakhir di Malaysia adalah kondisi lapangan dan shuttlecock. Saat di Malaysia, shuttelcock-nya cepat dan lapangannya berangin, kebalikannya di sini sehingga tadi saya melihat Wang Tzu Wei kurang nyaman,” tambahnya.

Jojo sudah ditunggu pemain Taiwan lainnya Chou Tien Chen pada babak delapan besar yang dimainkan besok (26/8). Sembilan kali Jojo sudah bertemu dengan lawan yang ada pada peringkat empat dunia. Enam kali Jojo memenangi pertandingan dan tiga kali menelan kekalahan. Walau banyak menang, Jojo harus lebih berhati-hati karena lawannya memenangkan dua laga pada pertandingan terakhir

“Besok lawan Chou Tien Chen yang kita tahu dia adalah pemain yang tidak mudah menyerah, dia selalu berusaha semaksimal mungkin. Jadi besok bakal jadi pertandingan yang cukup ketat,” sambungnya.

Indonesia masih punya peluang menambah pemain lagi di tunggal putra. Masih ada Anthony Sinisuka Ginting yang akan berjuang melawan pemain dari China, Shi Yu Qi.