Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Championships 2022] Fajar/Rian Susul Ahsan/Hendra
25 Agustus 2022
[BWF World Championships 2022] Fajar/Rian Susul Ahsan/Hendra
 
 

Satu pasang ganda putra Indonesia kembali memetik kemenangan pada babak ketiga di ajang BWF World Championships 2022. Pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menyusul seniornya Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang sudah terlebih dahulu memiliki tiket babak perempat final. Fajar/Rian di babak ketiga yang dimainkan hari ini (25/8), di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Tokyo, Jepang, membungkam ganda Jepang, Akira Koga/Taichi Saito dalam dua game, 21-19, 21-16. Hasil yang ditoreh di Jepang, membuat rekor pertemuan berubah menjadi 3-1 untuk keunggulan Fajar/Rian.

Umumnya pasangan Jepang, biasanya selalu ulet dalam pertahanan. Terbukti, di game pertama saja pertandingan berlangsung begitu ketat. Selain karena pasangan Jepang yang tidak mudah dimatikan, Fajar/Rian juga masih sering melakukan kesalahan sendiri. Hal ini juga diakui dan disampaikan oleh keduanya kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

“Sejauh ini permainan kita belum terlalu enak juga. Tadi pun di game pertama masih banyak melakukan kesalahan sendiri. Banyak PR untuk besok yang harus diperbaiki,” tutur Fajar.

Pertama-tama mengucap syukur Alhamdulillah bisa bermain dengan lancar dan diberikan kemenangan. Untuk pertandingan hari ini kita sudah pernah bertemu mereka tiga kali dan terakhir bertemu di Bali saat itu jadi kurang lebih sudah tahu gambarannya seperti apa. Shuttlecock di sini berat jadi kita harus bisa-bisa lebih sabar mengontrol permainan,” tambah Rian.

Besok (26/8) di babak perempat final, Fajar/Rian akan bertemu dengan ganda Inggris, Ben Lane/Sean Vendy. Ganda inilah yang mengalahkan unggulan pertama asal Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon pada babak ketiga dengan 21-15, 21-9. Terakhir Fajar/Rian dan Ben/Sean bertemu di kejuaraan Thailand Open 2021. Masa itu Fajar/Rian harus mengakui ketangguhan lawan yang saat ini ada pada peringkat 17 dunia.

Baik Fajar maupun Rian sama-sama menyatakan harus waspada dengan lawan yang akan ditemui. Kita hanya berpikir bagaimana bermain bagus di setiap pertandingan. Besok melawan pasangan Inggris yang tadi mengalahkan Marcus/Kevin, dan itu modal bagus buat mereka selain mereka juga menembus final Commonwealth kemarin, kita harus waspada. Apalagi di pertemuan pertama kita kalah. Semoga besok bisa lancar,” sambung Fajar

“Pasangan Inggris ini kan satu tangan kanan, satu tangan kiri, ini yang harus diingat-ingat. Cenderung kagok kalau tidak diantisipasi,” pungkas Rian. (AR)