Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [FOX’S Indonesia Para Badminton International 2022] Warining Rebut Gelar Kedua di Tengah Cedera
27 Agustus 2022
[FOX’S Indonesia Para Badminton International 2022] Warining Rebut Gelar Kedua di Tengah Cedera
 
 

Warining Rahayu, atlet putri para badminton Indonesia, sukses merebut gelar kedua di FOX’S Indonesia Para Badminton International 2022. Warining menduduki posisi teratas di sektor tunggal putri SU 5, setelah merebut empat kemenangan penuh, tanpa kehilangan satu game pun.

Berlaga di GOR Amongrogo Yogyakarta, Warining menyempurnakan penampilannya dengan mengalahkan Caitlin Dransfield (Australia) dengan skor 21-14, 21-11.

Meski berhasil menang mudah, Warining rupanya harus berjuang di tengah cedera yang ia alami. Peraih dua medali emas ASEAN Para Games 2022 ini mengaku sakit pada engkelnya, sejak babak awal pertandingan FOX’S Indonesia Para Badminton International 2022.

“Alhamdulillah walaupun sedang tidak fit tapi tetap harus tampil prima. Saya lagi kurang fit karena engkel sakit dari kemarin. Lawannya sih kalau dilihat dari fisik agak jauh cuma dia bermain secara ulet,” ungkap Warining usai bertanding.

Sebelumnya, gelar pertama dipastikan Warining dari sektor ganda putri SL 3-SU 5 bersama Qonitah Ikhtiar Syakuroh, Jumat (26/8). Mereka menduduki podium tertinggi setelah menang di laga ketiganya melawan Caitlin Dransfield/Amonrat Jamporn (Australia) 21-5, 21-15 dalam 30 menit.

Warining sebenarnya juga bermain di nomor ganda campuran SL 3-SU 5. Namun langkah Warining dengan pasangannya, Maman Nurjaman, terhenti di babak perempat final dari rekannya sendiri, Hafizh Briliansyah Prawiranegara/Qonitah Ikhtiar Syakuroh.

Sukses menciptakan catatan positif, Warining kini bersiap untuk menghadapi turnamen berikutnya. Warining dkk rencananya akan bertanding di Kejuaraan Dunia Para Badminton di Tokyo, Jepang, bulan November mendatang.

“Selanjutnya saya akan mempersiapkan Kejuaraan Dunia bulan November di Jepang. Persiapannya dengan menjalani latihan dan jaga kondisi,” ucap Warining. (NAF)