Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Japan Open 2022] Fajar/Rian Wakil Ganda Putra yang Tersisa
01 September 2022
[Japan Open 2022] Fajar/Rian Wakil Ganda Putra yang Tersisa
 
 

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menjadi satu-satunya wakil ganda putra Indonesia yang tersisa di babak perempat final Japan Open 2022. Fajar/Rian melaju ke babak 8 besar setelah di babak 16 besar hari ini, Kamis (1/9), mengalahkan wakil Thailand, Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren dengan 21-9, 17-21, 21-12 di Maruzen Intec Arena, Osaka.

Pertama alhamdulillah bersyukur diberikan kelancaran dan kemenangan dalam pertandingan hari ini. Di game pertama sangat nyaman bermainnya. Sementara di game kedua kita ingin buru-buru dengan mempercepat tempo malah banyak melakukan kesalahan sendiri,” ungkap Fajar.

Di game ketiga kita coba fokus lagi, melakukan serangan-serangan tapi dengan tempo yang lebih pelan. Saya sebagai pemain depan banyak mencari peluang, memancing lawan untuk Rian mendapatkan serangan,” tambah Fajar.

Di perebutan tiket semifinal besok, Jumat (1/), Fajar/Rian akan berhadapan dengan wakil Tiongkok, Liang Wei Kang/Wang Chang.

Besok persiapan lawan pasangan China yang mengalahkan Daddies (Liang Wei Kang/Wang Chang), lebih ke jaga kondisi. Kondisi mereka lebih fresh karena tidak main di Kejuaraan Dunia. Tapi itu bukan alasan karena sudah masuk babak 8 besar beda hawanya. Pintar-pintar kita menjaga kondisi,” ungkap Fajar.

Sementara itu 4 wakil ganda putra Indonesia lainnya yang bertanding di babak 16 besar hari ini, yaitu Marcus Fernaldi Gidego/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, dan Bagas Maulana/ Muhammad Shohibul Fikri, takluk di tangan lawan-lawannya. Menanggapi hal itu, Fajar/Rian akan mencoba fokus.

Kita tidak terpikir tentang hal lain, coba fokus pada pertandingan sendiri. Menjadi satu-satunya ganda putra di delapan besar tidak mau kita jadikan beban, malah jadi motivasi untuk memberikan yang terbaik,” jelas Rian. (AH)