Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Vietnam Open 2022] Ana/Tiwi Mendekat ke Babak Puncak
30 September 2022
[Vietnam Open 2022] Ana/Tiwi Mendekat ke Babak Puncak
 
 

Babak semifinal kejuaraan bulutangkis Vietnam Open 2022 sudah di depan mata. Satu pasang ganda putra dan putri Indonesia sudah pasti mendapatkan tiket babak empat besar dari kejuaraan dengan level BWF Tour Super 100 yang dilaksanakan di kota Hociminh, Vietnam.

Pasangan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi menjadi ganda putri Indonesia yang berhasil lolos ke babak empat besar. Menempati unggulan kedua, pasangan yang biasa dipanggil Ana/Tiwi ini unggul dalam laga perang saudara pada babak perempat final yang dimainkan hari ini (30/9). Ana/Tiwi menang dari sesama pasangan Indonesia lainnya, Dhea Bunga Anjani/Fuyu Iwasaki dalam dua game 21-12, 21-14.

Alhamdulillah pertandingan hari ini kita bermain dengan maksimal walaupun kondisi lapangan agak kurang nyaman, kita bisa mengatasinya,” ujar Tiwi kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

Bekal masuk babak semifinal membuat Ana/Tiwi semakin mendekat ke  babak puncak. Besok (1/10) di babak empat besar, Ana/Tiwi akan menjajal pasangan dari Hongkong Lui Lok Lok/Ng Wing Yung.

Dari segi adaptasi, kita harus lebih cepat beradaptasi lapangan. Setiap lapangan memiliki kondisi yang berbeda-beda. Besok di semifinal harus lebih maksimal," tambanya.

Di ganda putra pasangan Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani akan bertemu lawan tangguh dari China Ren Xiang/Tang Qiang, Pemenang dari partai pertandingan ini berhak mengantongi tiket babak final.

Ana/Tiwi sendirian di babak semifinal, karena rekannya Nita Violina Marwah/Tryola Nadia dihentikan unggulan ketiga dari Singapura Yujia Jin/Wong Jia Ying Crystal dengan skor 21-18, 21-17. (AR)