Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Peringkat Dunia] Ikhsan Naik Satu Peringkat
05 Oktober 2022
[Peringkat Dunia] Ikhsan Naik Satu Peringkat
 
 

Pebulutangkis putra Indonesia, Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay kembali mendapatkan peningkatan peringkat dunia meskipun hanya satu undakan saja. Tambahan tersebut membuatnya kini ada di peringkat 90 dunia. Tetapi Ikhsan harus bekerja keras untuk mengejar ketertinggalannya dari pemain seangkatannya seperti Kunlavut Vitidsarn asal Thailand ataupun Lakshya Sen dari India yang sudah mentas sebagai pemain papan atas dunia.

Syabda Belawa Perkasa juga harus mengejar peringkat dunianya. Bekal urutan 206 dunia atau naik sebanyak 26 peringkat berdasarkan daftar peringkat terbaru juga belum cukup untuk berbicara di kancah elite bulutangkis dunia.

Pemain lapis kedua Indonesia lainnya yang juga mengalami kenaikan peringkat adalah Bobby Setiabudi yang naik 17 peringkat ke 233, lalu Panji Ahmad Maulana ke urutan 146 atau mendapat kenaikan 40 peringkat. Tambahan 26 yang didapat dari Alwi Farhan membuatnya duduk di urutan 172 dunia.

Sementara itu, empat pebulutangkis putra terbaik Indonesia tetap pada peringkatnya. Anthony Sinisuka Ginting menjadi pemain putra Indonesia dengan peringkat tertinggi. Ia tidak mengalami perubahan pada peringkatnya. Seperti hal nya pada minggu lalu dan juga daftar peringkat terbaru, Anthony masih kokoh di peringkat enam. Jonatan Christie juga tidak bergerak pada peringkat delapan. Shesar Hiren Rhustavito menjadi pemain terbaik ketiga Indonesia. Pemain asal PB Djarum ini mendiami peringkat 23. Lalu disusul oleh Chico Aura Dwi Wardoyo yang bertengger di peringkat 26. (AR)