Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Malang Indonesia International Challenge 2022] Ghana/Indah Lalui Laga Perdana dengan Kemenangan
12 Oktober 2022
[Malang Indonesia International Challenge 2022] Ghana/Indah Lalui Laga Perdana dengan Kemenangan
 
 

Pasangan ganda campuran, Ghana Muhammad Al Ilham/Indah Cahya Sari Jamil berhasil memalui laga perdananya di Malang Indonesia International Challenge 2022 dengan kemenangan. Berlaga di GOR Platinum Arena Malang, Rabu (12/10), Ghana/Indah mengalahkan pasangan Malaysia, Choong Hon Jian/Go Pei Kee dengan skor 23-21, 21-17.

Membuka game pertama, Ghana/Indah mengaku terburu-buru untuk menyelesaikan pertandingan. Hal tersebut membuat Ghana/Indah melakukan beberapa kesalahan yang merugikan mereka.

“Tadi kami sempat kurang fokus dan kurang tenang, jadi pengen buru-buru matiin lawan, malah mati sendiri,” ujar Indah.

“Tadi Malaysianya lumayan melawan juga. Tapi kami berdua banyak bermain menyerang saja,” lanjut Indah.

Di luar kesalahannya di game pertama, Ghana/Indah mengaku tak menemui masalah khusus dalam laganya kali ini. Soal lapangan, arah angin dan sebagainya, sudah mereka pelajari saat tes lapangan di hari sebelumnya.

“Kami sudah latihan dan mencoba lapangan sebelumnya. Jadinya sudah tahu menang angin dan kalah anginnya bagaimana. Jadi pas main sudah tahu harus seperti apa,” ungkap Indah.

Selanjutnya di babak dua, Ghana/Indah akan berhadapan dengan pasangan Indonesia lainnya, Ricky Karanda Suwardi/Nathalie Ivyana.

“Besok main normal saja, jangan tegang dan kasih yang terbaik saja,” pungkas Indah.

Selain Ghana/Indah dan Ricky/Nathalie, ganda campuran Indonesia yang menjejakkan kaki ke babak dua adalah Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, Hafiz Faizal/Melati Daeva Oktavianti, Akbar Bintang Cahyono/Marsheilla Gischa Islami, Adnan Maulana/Nita Violina Marwah, M. Lucky Andres Apriyanda/Brigita Marcelia Rumambi, Vincentius Suwarland/Meirisa Cindy Sahputri, dan pasangan campuran Malaysia/Indonesia, Tan Ming Kang/Serena Kani. (NAF)