Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Malang Indonesia International Challenge 2022] Ghana/Indah Melangkah ke Perempat Final
13 Oktober 2022
[Malang Indonesia International Challenge 2022] Ghana/Indah Melangkah ke Perempat Final
 
 

Ganda campuran Indonesia, Ghana Muhammad Al Ilham/Indah Cahya Sari Jamil terus melangkah ke babak perempat final Malang Indonesia International Challenge 2022. Mereka mengalahkan pasangan Indonesia lainnya, Ricky Karanda Suwardi/Nathalie Ivyana dua game langsung dengan skor 21-15, 21-13, Kamis (13/10).

Di babak delapan besar, Ghana/Indah akan ditantang unggulan tiga asal Korea, Na Sung Seung/Kim Min Ji (Korea).

"Dari hari ke hari, penampilan kami makin baik. Untuk menghadapi pertandingan perempat final, kami harus mengurangi banyak kesalahan. Kami juga harus lebih tenang, fokus, dan tidak buru-buru," kata Ghana dalam rilis PBSI.

Selain Ghana/Indah, pasangan ganda campuran baru, Adnan Maulana/Nita Violina Marwah juga sukses maju ke perempat final.

Berlaga di GOR Platinum Arena Malang, Kamis (13/10), Adnan/Nita mengalahkan Lin Yu Chieh/Wang Xin Yu (Taiwan). Lewat pertarungan tiga game, pasangan Pelatnas Cipayung ini menang 21-12, 17-21, 21-15.

"Syukur alhamdulillah, dari ritme, cara main, dan komunikasi kami di lapangan sudah lumayan. Meskipun ini laga debut, kami sudah enak mainnya," kata Nita.

"Meski baru berpasangan, karena Nita dulu pernah main ganda campuran, saya bisa lebih enak dan tidak perlu beradaptasi lagi. Saya sudah tahu bagaimana cara mainnya. Saya tinggal meng-cover saja," ujar Adnan.

Selanjutnya di babak perempat final, Adnan/Nita akan berhadapan dengan pasangan PB Djarum, Akbar Bintang Cahyono/Marsheilla Gischa Islami. Akbar/Gischa sendiri sebelumnya berhasil menaklukkan Gwang Min Na/Seung Yeon Seong (Korea) dengan skor 21-13, 21-16. (NAF)