Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Malang Indonesia International Challenge 2022] Ribka/Lanny Sempat Tegang
16 Oktober 2022
[Malang Indonesia International Challenge 2022] Ribka/Lanny Sempat Tegang
 
 

Gelar juara ganda putri pada ajang Malang Indonesia International Challenge 2022 akhirnya menjadi milik pasangan Indonesia, Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari. Di babak final yang dilangsungkan hari ini (16/10), pasangan yang baru disandingkan ini menang dari unggulan keempat asal Jepang, Sayaka Hobara/Hinata Suzuki dengan straight game 21-16, 21-18.

Ribka/Lany sempat membuat kubu Indonesia terdiam. Pasalnya, Ribka/Lanny yang sudah unggul 20-11 bisa dikejar lawan sampai 20-18. Ingin segera menyelesaikan pertandingan, rupanya menjadi penyebab pasangan Jepang mendapat tambahan angka yang banyak hanya dalam satu kali service.

Kita tadi terburu-buru, jadinya malah mati sendiri trus jadinya buang-buang poin cepetlah,” ujar Lanny.

Kita sama-sama ngingetin, tenang-tenang. Tadikan saya kaya yang banyak paniknya, kak Ribka yang nenangin saya,” tambahnya.

Bagi Lanny, ini merupakan gelar pertamanya di ajang senior. Sementara bagi Ribka kota Malang memberi arti sendiri. Karena di kota inilah ia juga bisa merebut gelar juara di ajang Yuzu Indonesia Masters 2019 saat masih berpasangan dengan Siti Fadia Silva Ramadhanti.

“Alhamdulillah, seneng banget. Senang bisa naik podium pertama kali,” ungkap Lanny.

Alhamdulillah, Malang menjadi bawa berkah. Bersyukur, semoga nanti di super 100 bisa mempertahankan gelar juaranya lagi,” pungkas Ribka. (AR)