Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Peringkat Dunia] Dejan/Gloria Dekati Lima Puluh Besar Dunia
18 Oktober 2022
[Peringkat Dunia] Dejan/Gloria Dekati Lima Puluh Besar Dunia
 
 

Buah menjadi juara ganda campuran pada ajang Malang Indonesia International Challenge 2022, membuat peringkat pasangan Indonesia Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja kembali melesat. Berdasarkan daftar peringkat terbaru yang dirilis hari ini (18/10) oleh Badan Bulutangkis Dunia atau BWF, tiga peringkat berhasil diraih oleh pasangan binaan PB Djarum dan membuat mereka kini ada di urutan 57 dunia. Bukan tidak mungkin dalam waktu tidak lama lagi mereka akan masuk lima puluh besar dunia.

Pasangan ganda putra PB Djarum lainnya, Akbar Bintang Cahyono/Marsheilla Gischa Islami juga mendapat tambahan tiga peringkat. Akbar/Gischa beranjak dari peringkat 90 sebelumnya menjadi peringkat 87.

Kenaikan peringkat juga didapat pasangan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. Walau hanya satu peringkat, cukup membawa mereka ke peringkat terbarunya pada urutan 15 dunia.

Dua pasang ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati dan Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela tidak beranjak dari posisinya. Sejak pekan lalu keduanya masih tetap di peringkat yang sama. Rehan/Ayu masih ada di peringkat 30 dunia sementara Zachariah/Hediana betah di peringkat 39. (AR)