Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Denmak Open 2022] Perang Saudara di Babak Perempat Final
21 Oktober 2022
[Denmak Open 2022] Perang Saudara di Babak Perempat Final
 
 

Pertemuan dua pasang ganda putra Indonesia pada kejuaraan bulutangkis Denmak Open 2022 tidak bisa dihindari. Jalur undian memaksa pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon harus bertemu dengan rekannya, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di babak perempat final yang dimainkan hari ini (21/10) di Palacio de Deportes de Santander, Santander, Spanyol. Jika bersandar pada sejarah pertemuan keduanya dan juga peringkat dunia, pasangan Kevin/Marcus lebih diunggulkan. Dalam pertemuan resmi, Kevin/Marcus menang di pertemuan semata wayang pada babak final kejuaraan Hylo Open 2021.

Sebelumnya kemarin (20/19) di babak kedua, para wakil ganda putra Indonesia ini bisa mengemas kemenangan. Kevin/Marcus unggul atas wakil dari Skotlandia, Alexander Dunn/Adam Hall dengan straight game 21-14, 21-9. Sementara Leo/Daniel menyingkirkan wakil tuan rumah Denmark, Daniel Lundgaard/Mathias Thyrri dengan 22-20, 21-14.

Kepada tim Humas dan Media, Kevin dan Marcus mengucap syukur bisa diberikan kemenangan.

“Pertama-tama kita bersyukur Puji Tuhan dengan hasil yang didapat hari ini (kemarin-red). Kita bisa menang. Dari awal kita memang terus menekan. Kita siap dari awal. Dengan begitu, lawan jadi susah berkembang,” ujar Kevin.

“Kunci kemenangan pertandingan hari ini (kemarin – red) adalah dari awal, pola permainan yang dikembangkan adalah dengan menekan terus. Kita selalu siap terus dari awal permainan. Dengan begitu, lawan tidak diberi kesempatan berkembang permainannya. Mereka selalu dalam tekanan,” tutur Marcus

Namun sayang, juara All England 2022, Bagas Maulana/Muhamamd Shohibul Fikri terhenti di tangan pasangan India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty dengan 14-21, 16-21. (AR)