Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Denmark Open 2022] Fajar/Rian Hadapi Ganda Malaysia
22 Oktober 2022
[Denmark Open 2022] Fajar/Rian Hadapi Ganda Malaysia
 
 

Babak semifinal Denmark Open 2022 yang akan dilangsungkan hari ini (22/10), sudah di depan mata. Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhamamd Rian Ardianto sudah punya tiketnya. Fajar/Rian akan bersua dengan wakil dari Malaysia, Ong Yew Sin/teo Oo Yi pada babak empat besar.

Berbicara peluang meluncur ke babak puncak ada di tangan ganda Indonesia. Data statistik menyebutkan hal itu. Dari tujuh kali pertemuan, Fajar/Rian mengemas lima kali kemenangan berbanding dua kali kekalahan. Di tiga pertemuan terakhir pun Fajar/Rian bisa merebut kemenangan.

Menghadapi partai semifinal, kami akan menjaga kondisi, fokus, dan selalu siap menghadapi siapa pun lawannya,” ungkap Fajar kepada tim Humas dan Media PP PBSI

Sebelumnya pada babak perempat final, Fajar/Rian menghentikan pasangan dari Taiwan, Lu Ching Pao/Yang Po Han dalam laga dua game 21-12, 21-15.

Pertama-tama kami bersyukur alhamdulillah, pertandingan berjalan dengan lancar dan diberikan kemenangan,” ujar Fajar.

Pada laga ini kami waspada dengan permainan di depan net,” tutur Rian menambahkan.

“Kondisi lapangan yang ada menang angin dan kalah angin, serta shuttlecock yang cukup liar, membuat kami harus fokus setiap serangan di depan net. Jadi serangannya lebih menekan,” lanjut Rian

Selain membawa Fajar/Rian ke babak semifinal, kemenangan dari ganda Taiwan berperingkat 28 dunia ini juga merubah head to head menjadi 5-1.

Sementara itu di sektor tunggal putra, Jonatan Christie harus terhenti di babak perempat final usai kalah dari pemain Malaysia, Lee Zii Jia dengan kedudukan 16-21, 21-18, 18-21. (AR)