Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Denmark Open 2022] Fajar/Rian Juara
23 Oktober 2022
[Denmark Open 2022] Fajar/Rian Juara
 
 

Pasangan ganda putra Indonesia Fajar Rian/Muhammad Rian Ardianto berhasil muncul sebagai juara pada kejuaraan bulutangkis Denmark Open 2022. Bertanding dalam laga All Indonesian Final yang berlangsung hari ini (23/10), Fajar/Rian mengalahkan rekannya sendiri, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dengan angka yang sangat ketat 21-19, 28-26.

Pertandingan babak final antar sesama pasangan ganda putra Indonesia berlangsung menarik. Adu gengsi dua ganda andalan Indonesia terjadi di Odense, Denmark. Kevin/Marcus berambisi merebut gelar pertamanya di tahun 2022 sementara Fajar/Rian juga berupaya merebut gelar pertamanya di kejuaraan dengan level BWF World Tour Super 750. Jual beli pukulan dari awal game pertama di mulai langsung terjadi. Kevin/Marcus sepertinya bakal unggul di game pertama. Mereka meninggalkan Fajar/Rian 17-11. Yang terjadi justru Fajar/Rian berbalik unggul dan menang.

Kejadian di game pertama kembali terulang di game kedua. Kevin/Marcus yang sudah unggul bisa dikejar. Adu setting yang harus terjadi di game kedua justru direbut oleh Fajar/Rian.

Denmark Open 2022 merupakan pertemuan resmi ke sepuluh antar kedua pasangan ini. Kemenangan yang diraih Fajar/Rian, menipiskan perbedaan rekor menang kalah dengan Kevin/Marcus menjadi 4 - 6. (AR)