Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Junior Championships 2022] Ganda Campuran Lengkap di Babak Keempat
26 Oktober 2022
[BWF World Junior Championships 2022] Ganda Campuran Lengkap di Babak Keempat
 
 

Pasukan ganda campuran Indonesia yang tengah berjuang di kejuaraan bulutangkis BWF World Junior Championships 2022, masih lengkap. Hari ini (26/10), tiga pasang ganda campuran merah putih semuanya berhasil melewati jeratan babak ketiga. Ketiganya akan meneruskan perjalanannya di Palacio de Deportes de Santander, Spanyol pada babak keempat.

Dua dari tiga pasang ganda campuran Indoneisa bisa memenangkan pertandingan dalam dua game. Hanya pasangan Marwan Faza/Jessica Maya Rismawardani yang menempuh babak ketiga dengan rubber game. Pasangan asal PB Djarum ini sempat tertinggal di game pertama dengan 20-22 dari lawannya Sung Ju Park/Kyung Jin Choi asal Korea. Tetapi dua game berikutnya berhasil menjadi milik Faza/Jessica dengan 21-16, 21-17.

Kemenangan dua game menjadi milik Zaidan Arrafi Nabawi/Felisha Alberta Nathaniel Pasaribu dan Rafli Ramanda/Az Zahra Putri Diana. Zaidan/Felisha menang 21-9, 21-13 atas ganda campuran Malaysia, Henry Tang/Kodi Tang Lee. Rafli/Zahra malah membuat kejutan dengan menyingkirkan pasangan tuan rumah Spanyol yang menjadi unggulan kedelapan, Rodrigo Sanjurjo/Nikol Carulla dengan 21-12, 21-13.

"Puji Tuhan hari ini semua berjalan dengan lancar. Main tadi sudah enak, lebih baik dari kemarin ya tapi masih ada kesalahan-kesalahan sendiri," ujar Felisha kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

"Lawan memang tidak sekuat kemarin jadi tadi coba untuk lebih mematangkan pukulan-pukulan. Kami juga tidak mau mengendurkan serangan, kalau bisa menang cepat lumayan punya banyak waktu untuk recovery," lanjut Zaidan.

Besok (27/10), laga babak keempat akan dilaksanakan. Dua pasang ganda campuran Indonesia akan bertemu dengan pasukan negeri tirai bambu, China. Faza/Jessica akan bersua dengan Yu Hao/Qin Hui Zhi sementara Rafli/Az Zahra bertemu Zhu Yi Jun/Liu Sheng Shu. Perjuangan tak kalah beratnya akan dijalani Zaidan/Felisha. Unggulan kedua dari Prancis, Lucas Renoir/Tea Margueritte akan menjadi lawan Zaidan/Felisha. (AR)