Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Junior Championships 2022] Ester Wakil Indonesia di Delapan Besar
27 Oktober 2022
[BWF World Junior Championships 2022] Ester Wakil Indonesia di Delapan Besar
 
 

Pebulutangkis putri Indonesia masih punya taji pada ajang BWF World Junior Championships 2022. Terbukti, satu wakil putri Indonesia berhasil mendapatkan tempat di babak perempat final. Adalah Ester Nurumi Tri Wardoyo yang bisa menjadi andalan Indonesia di sektor tunggal putri.

Hari ini (27/10) Ester membuktikan kemampuannya. Bertanding pada babak keempat, Ester bisa memetik kemenangan dari tunggal putri asal Jepang, Mihane Endo. Dalam waktu 38 menit, Ester menang straight game 21-13, 21-16.

Ester mengaku jika ia begitu fokus menghadapi pertandingan tadi. Ia tidak memberikan kesempatan kepada lawan untuk bisa mengembangkan permainan.

"Puji Tuhan hari ini berjalan sesuai yang saya rencanakan. Semua persiapan strategi bisa saya keluarkan di lapangan," tutur Ester kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

"Saya memaksa dia untuk terus ikut ke pola permainan saya. Penempatan bola memanjang ke belakang juga saya lakukan, membuat dia keteteran. Dari awal sampai akhir fokus saya tidak turun jadi bisa mengontrol permainan dari awal sampai akhir," tambahnya,

Selanjutnya pada babak delapan besar yang akan dimainkan besok (28/10) Ester akan bertemu dengan pemain Jepang lainnya Hina Akechi. Ester pernah sekali bertemu dengan lawannya. Pada pertemuan semata wayang tersebut, Ester menderita kekalahan.

"Di perempat final saya bertemu Akechi dari Jepang. Secara rekor pertemuan saya kalah, jadi besok saya mau main lebih maksimal lagi. Mau menunjukkan semua kemampuan dan saya bisa," tutur Ester.

Ester menjadi satu-satunya harapan di tunggal putri. Dua pemain putri Indonesia lainnya, Mutiara Ayu Puspitsari dan Tasya Farahnailah terhenti di babak keempat. Mutiara dikalahkan pemain dari China, Yuan An Qi dengan rubber game 21-16, 7-21, 16-21. Sementara Tasya dihentikan pemain dari Jepang, Sorano Yoshikawa dengan 18-21, 14-21. (AR)