Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Junior Championships 2022] Ester Terhenti
29 Oktober 2022
[BWF World Junior Championships 2022] Ester Terhenti
 
 

Harapan untuk membawa pulang gelar juara dari kejuaraan bulutangkis BWF World Junior Championships 2022 pada sektor tunggal putri akhirnya sirna. Ester Nurumi Tri Wardoyo yang menjadi tumpuan merah putih belum berhasil mewujudkan impian. Ester kalah pada babak semifinal yang dilangsungkan hari ini (29/10).

Ester harus mengakui ketangguhan pemain China, Yuan An Qi. Sebenarnya Ester sudah memulai pertandingan dengan baik. Game pertama berhasil Ester ambil terlebih dahulu dengan 21-17. Sayang di game kedua dan ketiga ia tidak bisa membendung permainan dari lawannya. Ester kalah 15-21, 11-21.

Di kedua kedua lawan mempercepat tempo dan saya malah masuk ke pola permainan dia," ujar Ester kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

"Di game ketiga sebenarnya saya sudah mulai menemukan ritme saya tapi setelah interval saya banyak melakukan kesalahan-kesalahan sendiri lalu hilang fokus dan merasa down. Sementara lawan makin percaya diri. Selain itu, kondisi saya juga mulai menurun," tambahnya.

Gagal menembus babak final membuatnya kecewa. “Pastinya kecewa karena ini Kejuaraan Dunia Junior terakhir saya dan saya tidak berhasil menyumbang emas untuk orang tua dan Indonesia," lanjutnya.

"Tapi medali perunggu bukan hasil yang jelek juga, tidak mudah bisa mencapai ini. Saya tetap bersyukur," pungkasnya. (AR)