Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [PJR Junior International Challenge 2022] Sendiri di Semifinal, Radithya Semakin Termotivasi
04 November 2022
[PJR Junior International Challenge 2022] Sendiri di Semifinal, Radithya Semakin Termotivasi
 
 

Pebulutangkis tunggal putra U-15 Indonesia, Radithya Bayu Wardhana menjadi satu-satunya wakil PB Djarum yang tersisa di kategori ini, pada ajang Pembangunan Jaya Raya (PJR) Junior International Challenge 2022. Radithya berhasil melesat ke semifinal usai pada laga perempat final Jumat (4/11) tadi, menang atas wakil India, Tankara Gnana Dattu Talasila dengan skor 21-17, 18-21, 21-11.

Bertanding di GOR Jaya Raya, Bintaro, Tangerang Selatan, Radithya mampu tampil apik sejak dimulainya game pertama. Namun pada saat memasuki game kedua, Radithya sebenarnya sampan beberapa kali memimpin perolehan angka. Akan tetapi ia terlihat seperti kehilangan konsentrasi. Beruntung, di game penentu Radithya berhasil kembali membalikan keadaan.

Game pertama sudah bagus, terus game keduanya sudah mimpin, malah hilang fokus. Salah buangan, terus buangannya kebagusannya lawan. Lalu di game ketiga kuncinya sabar dan jangan kasih ke arah yang mebuat lawan enak,” ungkapnya.

Di sisi lain, menjadi harapan PB Djarum satu-satunya di sektor ini, Radithya mengaku justru semakin termotivasi untuk bisa menjadi yang terbaik.

Dengan kekalahan teman saya dan tinggal sendiri di semifinal, saya semakin termotivasi ingin menjadi yang terbaik,” tutur Radhitya.

Di semifinal Sabtu (5/11) besok, Radithya akan berhadapan dengan wakil Indonesia lainnya, Glend Yosua Octavianus Rumondor. Sebelumnya mereka pernah berjumpa di ajang Piala Presiden 2022. Kala itu Radhitya sukese memenangkan pertandingan.

Skor 1-0 saya menang. Tetapi besok jangan lengah. Saya harus bermain sabar, mentalnya harus kuat, dan berani,” tutup Radhitya. (AH)