Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Peringkat Dunia] Gregoria Naik ke Peringkat 19 Dunia
09 November 2022
[Peringkat Dunia] Gregoria Naik ke Peringkat 19 Dunia
 
 

Pemain putri terbaik Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung mendapat tambahan kenaikan peringkat dunia. Sesuai pengumuman yang telah dirilis oleh Badan Bulutangkis Dunia (BWF) kemarin (8/11), Gregoria mendapat tambahan dua peringkat pada pekan ini. Pada minggu lalu, Gregoria masih ada di peringkat 21, sementara pada hasil terbaru, ia sudah menempati peringkat 19 dunia. Kenaikan peringkat ini tentunya berkat prestasinya yang menjadi semifinalis pada kejuaraan Hylo Open 2022.

Pemain putri Indonesia lainnya, seperti Putri Kusuma Wardani dan Komang Ayu Cahya Dewi belum beranjak dari peringkatnya. Putri masih tidak bergerak pada peringkat 37 dunia dan Komang pun masih betah pada peringkat 62. Komang punya kesempatan untuk mendongkrak peringkatnya, karena pada pekan ini ia tengah mengikuti kejuaraan Malaysia International Series 2022.

Di sektor ganda putri, perubahan peringkat juga terjadi. Pasangan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi naik satu peringkat ke urutan 25 dari sebelumnya pada 26. Pasangan Nita Violina Marwah/Putri Syaikah juga ikut merasakan kenaikan. Tiga peringkat didapat oleh mereka, artinya saat ini Nita/Putri bertengger di peringkat 51 dunia. Pasangan ganda putri nomor satu Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti masih tetap kuat di peringkat 15 dunia. (AR)