Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Peringkat Dunia] Peringkat Syabda Melesat
15 November 2022
[Peringkat Dunia] Peringkat Syabda Melesat
 
 

Badan bulutangkis dunia (BWF) sudah menerbitkan daftar peringkat dunia terbaru pada hari ini (15/11). Peringkat dunia terbaru yang dirilis sudah memperhitungkan hasil dari kejuaraan Malaysia International Series 2022 yang berakhir pekan lalu.

Dari daftar peringkat, terlihat lonjakan peringkat yang didapat pebulutangkis putra Indonesia, Syabda Belawa Perkasa. Berkah menjadi juara pada kejuaraan yang menawarkan hadiah total US$10.000 membawa peringkat pemain asal klub PB Djarum melesat sebanyak 29 peringkat. Pada pekan ini, Syabda sudah menyentuh peringkat 135 dunia.

Bobby Setiabudi juga mendapat tambahan peringkat yang signifikan. Total 24 peringkat didapat Bobby pada pekan ini. Sekarang ia berada pada urutan 142 dunia.

Pada peringkat sepuluh besar dunia, terlihat dua tunggal putra terbaik Indonesia mendapat tambahan dua peringkat. Jonatan Christie sekarang menjadi pemain tunggal putra Indonesia dengan peringkat tertinggi. Tambahan dua peringkat cukup membuatnya menggeser rekannya sendiri Anthony Sinisuka Ginting. Berdasarkan daftar terbaru, Jonatan Christie atau yang biasa disapa dengan Jojo berada pada peringkat lima dunia. Tambahan dua peringkat yang didapat Anthony cukup membuatnya balik kembali pada peringkatnya pekan kemarin yakni di urutan enam dunia.

Sementara itu, empat peringkat teratas tunggal putra masih tetap sama dengan minggu lalu. Viktor Axelsen masih kokoh di peringkat pertama, lalu pemain Malaysia, Lee Zii Jia juga tidak tergoyahkan di peringkat kedua. Peringkat pemain Singapura, Loh Kean Yew  masih sama seperti minggu lalu, yakni ada di peringkat tiga. Posisi peringkat keempat juga masih kuat dipegang Chou Tien Chen. (AR)