Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Bahrain International Series 2022] Mutiara ke Perempat Final
25 November 2022
[Bahrain International Series 2022] Mutiara ke Perempat Final
 
 

Kejuaraan bulutangkis Bahrain International Series sudah memasuki hari ketiga. Kejuaraan yang menawarkan hadiah total US$5.000 ini memasuki babak perempat final. Dua tunggal putri Indonesia memastikan diri menempati dua tempat di babak delapan besar. Mutiara Ayu Puspitasari dan Ester Nurumi Tri Wardoyo menjadi Srikandi Indonesia yang akan meneruskan pertandingan di babak delapan besar.

Kemarin (24/11), Mutiara harus bermain selama tiga game untuk menaklukkan pemain India, Rituparna Das. Menang 21-10 di game pertama, Mutiara kehilangan game kedua dengan 17-21. Untungnya pada game ketiga, Mutiara bisa kembali pada performanya dan menang telak 21-8. Ester pun menjalani hal yang sama. Tiga game ia butuhkan agar bisa melenggang ke babak perempat final. Ester menang 21-17, 19-21, 21-18 atas pemain dari Taiwan, Huang Yu Hsun.

Hari ini (25/11), keduanya akan menghadapi lawan dari negara yang sama. Baik Mutiara maupun Ester akan bertemu pemain dari Taiwan. Mutiara akan menghadapi Wang Yu Si sementara Ester bersua Liang Ting Yu.

Dari sektor ganda putri, satu-satunya wakil Indonesia Anisanaya Kamila/Az Zahra Ditya Ramadhani baru memulai pertandingan hari ini. Penunggu unggulan kedua ini langsung bertanding dibabak perempat final karena mendapat bye di babak pertama. Di babak delapan besar mereka akan menghadapi ganda Taiwan, Yi En Hsieh/Wang Yu Si. (AR)