Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Bahrain International Challenge 2022] Tiga Tempat Final Untuk Indonesia
04 Desember 2022
[Bahrain International Challenge 2022] Tiga Tempat Final Untuk Indonesia
 
 

Kejuaraan bulutangkis Bahrain International Challenge 2022 sudah memasuki babak akhir. Tiga tempat pada babak final yang akan dilangsungkan hari ini (4/12) menjadi milik pasukan merah putih. Indonesia menempatkan tiga wakil masing-masing pada sektor tunggal putri, ganda putra dan ganda putri.

Pasangan ganda putra Muhammad Rayhan Nur Fadillah/Rahmat Hidayat melibas unggulan pertama pada babak semifinal kemarin (3/12). Pasangan asal PB Djarum ini menang rubber game dari ganda asal India, Krishna Prasad Garaga/Vishnuvardhan Goud Panjala. Rayhan/Rahmat memulai pertandingan babak semifinal dengan merebut game pertama terlebih dahulu, 21-16 dan kehilangan game kedua dengan 16-21. Di game ketiga Rayhan/Rahmat kembali menang dengan 21-15. Pada babak final, Rayhan/Rahmat akan bertemu dengan unggulan kedua dari Thailand, Chaloempon Charoenkitamorn/Nathakarn Yordphaisong. Baru kali ini Rayhan/Rahmat bertemu dengan lawannya. Secara peringkat, ganda Thailand ini lebih diunggulkan. Berdasarkan daftar peringkat terbaru, ganda Thailand sudah ada di peringkat 45 dunia sementara Rayhan/Rahmat berada pada urutan 149 dunia. Ganda Thailand inilah yang menggagalkan terjadinya final sesama pasangan Indonesia. Mereka mengalahkan pasangan Raymond Indra/Daniel Edgar Marvino dengan 21-16, 21-13.

Dari sektor ganda putri, pasangan Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari juga menciptakan kejutan di babak empat besar. Ganda yang belum lama disandingkan ini menyingkirkan wakil dari Singapura yang menduduki unggulan kedua, Yujia Jin/Wong Jia Ying Crystal dalam dua game 21-16, 21-16. Ribka/Lanny akan menantang unggulan pertama ganda putri, Treesa Jolly/Gayatri Gophicand Pullela dari India. Usaha menciptakan final sesama ganda putri Indonesia pupus. Pasangan Anisanaya Kamila/Az Zahra Ditya Ramadhani gagal memetik kemenangan dari ganda India yang menjadi lawan Ribka/Lanny. Anisanaya/Zahra kalah 12-21, 16-21.

Ester Nurumi Tri Wardoyo akan bertemu dengan pemain asal Thailand, Pitchamon Opatniputh pada babak puncak. Menjadi menarik karena keduanya merupakan pemain yang sama-sama harus merangkak dari babak kualifikasi. Keduanya sudah dua kali bertemu pada ajang junior. Sayangnya pada kedua pertemuan awal, Ester belum berhasil memetik kemenangan. Semuanya dimenangkan pemain Thailand dalam rubber game. (AR)