Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Pathumthani Junior IS 2022] Alif Sukses Atasi Kesulitan di Laga Perdana
06 Desember 2022
[Pathumthani Junior IS 2022] Alif Sukses Atasi Kesulitan di Laga Perdana
 
 

Pebulutangkis tunggal putra U13 Indonesia besutan PB Djarum, Alif M Akbar berhasil mengatasi laga perdana Pathumthani Junior International Series 2022. Siang ini, Selasa (6/12), Alif mampu memenangkan pertandingan melawan wakil Thailand, Purinat Siripaiparn dengan dua game langsung 21-15, 21-16 di Spirit by Maneepong Badminton Club, Amphora Thanyaburi, Pathumthani.

Pemain kelahiran Sungguminasa, 17 Agustus 2010 itu mengaku, di pertandingan pertamanya ini ia sempat mendapat kesulitan. Pasalnya, Alif yang baru tiba di Bangkok, Thailand pada Senin (5/12) siang itu, belum sempat melakoni latihan untuk uji lapangan sebelum pertandingan.

Tadi cukup ada kesulitan di game pertama, mukulnya belum ada tenaga. Selain itu karena baru sampai kemarin di sini, saya belum sempat latihan, jadi harus adaptasi lapangan dulu,” tutur Alif kepada Pbdjarum.org.

Game kedua udah mulai enak. Terus kan lawan bola smash silangnya bahaya, jadi saya sebisa mungkin nggak ngasih kesempatan dia untuk smash,” ucap Alif.

Kunci kemenangan tadi saya main fokus dan coba tebak pukulan lawan. Terus kata pelatih juga ngasih tahu jangan banyak mati sendiri, harus fokus,” kata Alif soal kunci kemenangannya.

Di babak kedua besok Rabu (7/12), Alif akan berhadapan dengan wakil Thailand lainnya, Thanaphat Koetsriphan.

Untuk besok mati sendirinya kurangi lagi,” tutup juara Piala Presiden 2022 dan Sirkuit Nasional B Sulawesi Tenggara 2022 itu. (AH)