Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [YUZU Isotonic Magelang Open 2022] Main Rangkap, Begini Trik Alif untuk Jaga Kondisi
14 September 2022
[YUZU Isotonic Magelang Open 2022] Main Rangkap, Begini Trik Alif untuk Jaga Kondisi
 
 

Atlet anak putra Alif M Akbar merupakan satu dari beberapa pemain PB Djarum yang bermain rangkap di YUZU Isotonic Magelang Open 2022. Ia bermain di nomor tunggal anak putra dan ganda anak putra, berpasangan dengan Muhammad Derajat Maulana.

Turun di dua nomor membuat Alif harus mempersiapkan kondisi lebih ekstra. Bagaima atidak, hari ini (14/9) saja, Alif bahkan harus bermain sebanyak tiga kali. Yaitu pagi dan siang untuk babak tiga dan empat tunggal anak putra. Kemudian di sore hari, pukul 17.30 WIB, Alif bertanding di babak 16 besar ganda anak putra.

“Intinya harus bisa jaga kondisi. Istirahat yang cukup, makannya jangan sembarangan, jangan yang pedas-pedas. Harus benar-benar fokus untuk bertanding,” kata Alif ditemui di GOR Djarum Magelang.

Selain itu Alif juga membeberkan triknya saat bertanding di lapangan. Ia mengatakan berusaha sebaik mungkin untuk bisa bermain efisien dan tidak membuat kesalahan terlalu banyak.

“Kalau pas main harus bisa jaga kondisi. Atur-atur jangan sampai energi keburu habis di satu pertandingan. Kaya hari ini, habis main dua kali tunggal, saya juga harus menyiapkan yang gandanya. Jangan banyak melakukan kesalahan sendiri. Sama komunikasi juga ke partner biar saling membantu,” ungkap Alif.

Di tunggal anak putra, Alif sudah mengamankan tiket perempat final. Ia kemudian akan berhadapan dengan Flyn Azarel Ananto (Champions Magelang). Alif kini tinggal berjuang di nomor ganda untuk mengantongi tiket perempat final.

Alfi/Derajat akan berhadapan dengan Allesandro Arel Maulana/Darmawan Setiawan (PMS Solo/PB Djarum). (NAF)