Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Pathumthani Junior IS 2022] Aqelatul Ingin Manfaatkan Kesempatan Pertandingan Pertama di Luar Negeri
06 Desember 2022
[Pathumthani Junior IS 2022] Aqelatul Ingin Manfaatkan Kesempatan Pertandingan Pertama di Luar Negeri
 
 

Laga perdana Pathumthani Junior International Series 2022 berhasil dilewati dengan cukup mudah oleh tunggal putri U13 Indonesia besutan PB Djarum, Aqelatul Amaliyah Rahma. Menghadapi wakil tuan rumah Thailand, Aqelatul menang dengan dua game langsung 21-10 dan 21-6 di Spirit by Maneepong Badminton Club, Amphora Thanyaburi, Pathumthani pada Selasa (6/12).

Menjadi wakil Indonesia yang pertama bertanding di turnamen ini, Aqelatul mampu tampil apik dan terbilang cukup mudah mengatasi lawan. Hal tersebut diakui Aqelatul karena persiapan yang cukup matang sebelum dirinya bertolak ke Thailand.

Persiapan ke sini cukup bagus dan matang, kurang lebih sekitar 3 minggu saya mempersiapkan diri,” ungkap Aqelatul saat dijumpai tim Pbdjarum.org usai laga.

Di sisi lain, diakui Aqelatul ini merupakan turnamen internasional yang pertama kalinya ia ikuti. Bahkan bertanding di luar negeri pun menjadi pengalaman pertama baginya.

Lumayan berat di sini sepertinya persaingannya, karena pastinya setiap negara mengirim pemain terbaiknya. Tetapi saya tidak takut, dan siap menghadapi setiap lawan. Strateginya melawan pemain yang belum saya temui yang penting asal masukin dulu, kalau ada angin bolanya harus ke tengahin dulu, dan harus tahan,” papar Aqelatul.

Ketika ditanya soal target, Aqelatul mengaku ingin menjadi juara di turnamen ini.

Target saya di sini juara. Karena saya ingin sekali ngebanggain orang tua dan pelatih, soalnya ini turnamen pertama internasional yang saya ikuti,” jelasnya.

Dan ini pertama kalinya saya ke luar negeri, rasanya senang bisa dapat kesempatan, dan mau manfaat kesempatan,” pungkasnya. (AH)