Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Tour Finals 2022] Fajar/Rian Raih Kemenangan Pertama
07 Desember 2022
[BWF World Tour Finals 2022] Fajar/Rian Raih Kemenangan Pertama
 
 

Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, mengawali pertandingan pertama pada putaran penyisihan Grup A di kejuaraan BWF World Tour Finals 2022 dengan kemenangan. Bertanding melawan ganda Korea, Choi Sol Gyu/Kim Won Ho pada Nimibnutr Arena, Bangkok Thailand, sang penunggu unggulan pertama ini menang dua set langsung. Fajar/Riang menang 23-21, 21-17.

Pertandingan Fajar/Rian dengan ganda dari Korea berperingkat 15 dunia pada game pertama berlangsung menegangkan. Bagaimana tidak, Fajar/Rian selalu tertinggal dalam perolehan angka. Walau berhasil menyamakan kedudukan sampai 15-15, lagi-lagi Fajar/Rian tercecer pada angka 18-20. Tetapi ganda Indonesia tetap bermain tenang dan malah memaksa pertandingan berlangsung sampai adu setting. Setelah angka sama 20-20, game pertama akhirnya menjadi milik ganda Indonesia dengan skor 23-21.

Di game kedua pertandingan ketat hanya di awal saja. Selebihnya ganda Indonesia selalu memimpin sampai angka terakhir didapat usai cegatan Rian di depan jaring tidak bisa dikembalikan lawan.

Kepada tim Humas dan Media PP PBSI, keduanya mengucap syukur bisa memenangkan pertandingan pertama dan membuka resep kemenangannya.

"Pertama-tama alhamdulillah pertandingan hari ini berjalan lancar dan ditutup dengan kemenangan. Tidak mudah dan alot tadi karena pasangan Korea bermain sangat bagus," ujar Fajar.

"Kuncinya di gim pertama ketika kita tertinggal 18-20 lalu bisa membalikkan keadaan. Di gim kedua jadi lebih percaya diri," sembung Fajar.

"Kita coba fokus satu poin demi satu poin. Lebih fokus saja walau sempat tertinggal tapi kita tidak mau menyerah. Terus cari poin sebanyak-banyaknya," tambah  Rian.

Dengan hasil ini, selain merubah rekor pertemuan menjadi 2-0 juga membuka peluang Fajar/Rian untuk bisa mendapatkan peringkat yang baik pada Grup A agar bisa lolos dari fase penyisihan grup. (AR)