Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Pathumthani Junior International Series 2022] Jadi Ajang Pembuktian Calista
07 Desember 2022
[Pathumthani Junior International Series 2022] Jadi Ajang Pembuktian Calista
 
 

Pebulutangkis tunggal putri U15 Indonesia asuhan PB Djarum, Christabel Calista Purwanto, turut ambil bagian di ajang Pathumthani Junior International Series 2022, yang saat ini tengah berlangsung di Spirit by Maneepong Badminton Club, Amphora Thanyaburi, Pathumthani, Thailand.

Sejauh ini, penampilan lulusan Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2022 itu cukup menjanjikan. Rabu (7/12) siang ini, Calista sukses memastikan diri melaju ke babak 16 besar setelah mengalahkan wakil Taiwan, Chen Han dengan skor  20-22, 21-19, dan 21-14.

Pertandingan hari ini lebih mendingan daripada kemarin di babak pertama. Kalau kemarin saya masih harus adaptasi lapangan, dan kalau sekarang sudah cukup menguasai lapangan," tutur Calista saat ditemui tim Pbdjarum.org usai laga.

Sempat kalah di game pertama, Calista mampu bangkit di game kedua dan game ketiga. Hal tersebut dikatakan Calista kunci keberhasilannya di pertandingan kali ini, pada game kedua dan ketiga tadi dirinya lebih banyak menekan dan menarik lawan ke belakang.

Saya banyak nekan dan narik lawan ke belakang. Lawan kan punya serangan yang bagus, jadi saya antisipasi agar dia tidak banyak melakukan serangan. Selain itu saya juga berpikir kalau saya kuat dan bisa mengatasi,” papar Calista.

Pada babak 16 besar, Kamis (8/12) besok, Calista akan berhadapan dengan Jang Sher Ling dari Malaysia.

Di sisi lain, Calista mempunyai ambisi untuk bisa meraih gelar juara di turnamen ini.

Targetnya ya ingin juara. Karena ingin membuktikan kalau saya bisa mendapatkan gelar di sini,” tutup Calista. (AH)