Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Peringkat Dunia] Rayhan/Rahmat Melesat
07 Desember 2022
[Peringkat Dunia] Rayhan/Rahmat Melesat
 
 

Badan bulutangkis dunia (BWF) sudah merilis daftar peringkat terbaru. Daftar yang dikeluarkan sudah termasuk dari hasil kejuaraan Bahrain International Challenge 2022, di mana Indonesia berhasil mendapat dua gelar juara dan satu runner up.

Pasangan ganda putra Muhammad Rayhan Nur Fadillah/Rahmat Hidayat mendapat lonjakan peringkat yang signifikan. Total kenaikan 39 peringkat berhasil diraih pasangan asal PB Djarum ini usai menyabet gelar juara di Bahrain. Saat ini mereka berada pada urutan 110 dunia dan bukan tidak mungkin Rayhan/Rahmat akan segera masuk dalam peringkat seratus bear dunia.

Pasangan asal PB Djarum lainya, Raymond Indra/Daniel Edgar Marvino juga turut merasakan kenaikan peringkat dunia. Berdasarkan daftar peringkat terbaru, Raymond/Daniel sudah masuk dalam seratus besar dunia atau tepatnya pada peringkat 87 dunia. Tentunya kenaikan ini berkat prestasi yang mereka raih sebagai semifinalis di Bahrain.

Di sektor ganda putri, pasangan Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari sudah masuk dalam jajaran seratus besar dunia. Sebagai juara pada Bahrain International Challenge 2022 membawa ganda yang belum lama disandingkan ini melesat naik sebanyak 23 peringkat dan sudah menempati peringkat 88 dunia.

Ester Nurumi Tri Wardoyo juga sudah masuk dalam peringkat 100 besar dunia. Grafik pemain kelahiran Jayapura, Papua ini tampil stabil selama di Bahrain. Terakhir ia duduk sebagai runner up. Hasil inilah yang membuat Ester menempati peringkat 98 dunia sesuai dalam daftar peringkat terbaru. (AR)