Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Pathumthani Junior International Series 2022] Richie Melaju ke Perempat Final
08 Desember 2022
[Pathumthani Junior International Series 2022] Richie Melaju ke Perempat Final
 
 

Tiket babak perempat final BAT - YONEX - C&L Pathumthani Junior International Series 2022, berhasil diraih oleh tunggal putra U17 Indonesia asuhan PB Djarum, Richie Duta Richardo. Hasil itu diraih Richie usai di babak 16 besar tadi, Kamis (8/12), mampu memenangkan pertandingan atas wakil Taiwan, Chien Lin, di Spirit by Maneepong Badminton Club, Amphora Thanyaburi, Pathumthani, Thailand.

Pertandingan tadi berlangsung cukup sengit. Kejar mengejar angka tak terhindarkan. Kedua pemain ini sama-sama tak ingin kehilangan kesempatan untuk bisa meraih tiket perempat final. Namun akhirnya, kemenangan diraih Richie dengan dua game langsung 21-12, 21-18.

Tadi ada kesulitan di bola setengah depannya, sama lawan dijagain terus, soalnya lawannya tinggi juga. Kalau misalnya bola setengah depannya nggak dipegang, cukup bahaya. Kalau misalnya dia keras saya langusng halus-halusin,” ungkap Richie menceritakan kunci kemenangannya.

Di babak perempat final besok, Jumat (13/8), Richie akan berhadapan dengan wakil Taiwan lainnya, Chu Chen Jia.

Untuk besok persiapannya lebih fokus lagi dalam pertandingan dan jaga kesehatan,” kata Richie.

Sementara itu, Richie memaparkan pengalaman sejauh ini yang ia hadapi bertanding di dua turnamen yang berlangsung di Thailand. Sebelumnya, ia berlaga di ajang Badminton Asia U17 Junior Championships pekan lalu.

Bertanding di sini nggak beda jauh sih persaingannya sama di Indonesia, tetapi yang saya rasakan di sini mereka pantang menyerahnya sangat tinggi, dan hal itu membuat saya semakin terpacu lagi untuk melakukan hal yang sama,” tutup Richie.

Satu tiket perempat final tunggal putra U17 Pathumthani Junior International Series 2022 juga diraih oleh atlet Indonesia asuhan PB Djarum lainnya, Gregorius Farrel Frandrico. (AH)