Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Pathumthani Junior International Series 2022] Kejutan! Yarits Hempaskan Unggulan Pertama
09 Desember 2022
[Pathumthani Junior International Series 2022] Kejutan! Yarits Hempaskan Unggulan Pertama
 
 

Penampilan cemerlang mampu disuguhkan oleh tunggal putra Indonesia U15 asal PB Djarum, Yarits Al Kaaf Rengganingtyas di babak perempat final BAT - YONEX - C&L Pathumthani Junior International Series 2022. Berlangsung di Spirit by Maneepong Badminton Club, Amphora Thanyaburi, Pathumthani, Thailand pada Jumat, (9/12) Yarits secara mengejutkan sukses menghempaskan unggulan pertama asal Malaysia, Rylan Tan.

Pertarungan sengit terjadi sepanjang jalannya pertandingan. Kedua pemain ini sama-sama tak ingin menyerah begitu saja hingga reli-reli Panjang sering tersaji. Namun akhirnya, kemenangan dapat diraih oleh Yarits, usai menang dua game langsung dengan skor tipis 28-26, 22-20.

Pertandingan tadi cukup menyulitkan, sampai di game pertama dan kedua selalul adu setting. Beruntung saya bisa mengatasi pertandigan tadi dan meraih kemenangan,” tutur Yarits saat dijumpai langsung usai bertanding oleh tim pbdjarum.org.

Pada saat poin-poin kritis, saya coba sabar dan mencari colongan. Selain itu, pelatih juga memberi tahu saya agar sabar jangan mau buru-buru matiin lawan, dan akhirnya strategi itu berhasil,” jelas Yarits.

Lulusan Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2019 itu mengaku, bisa tembus semifinal dengan mengalahkan unggulan teratas tidak diduga sebelumnya.

Masuk semifinal dan ngalahin unggulan pertama tentu saya tidak menduga sebelumnya. Soalnya di sini juga persaingan cukup ketat. Dan saya sangat senang,” jelas juara Sirkuit Nasional Jawa Tengah Open 2022 itu.

Di semifinal besok, Sabtu (10/12) Yarits akan berhadapan dengan wakil Taiwan, Chung-Hsiang Yih. “Untuk besok harus berani ngadu pukulan, jangan buru-buru untuk matiin,” pungkas Yarits. (AH)