Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Sirkuit Nasional Premier DKI Jakarta 2022] Sausan Raih Runner Up
10 Desember 2022
[Sirkuit Nasional Premier DKI Jakarta 2022] Sausan Raih Runner Up
 
 

Pejuangan pantang menyerah diperlihatkan oleh pemain putri asal PB Djarum, Sausan Dwi Ramadhani pada babak final Sirkuit Nasional (Sirnas) Premier DKI Jakarta 2022 sektor tunggal remaja putri. Pada babak final yang berlangsung hari ini (10/12), Sausan berjuang keras untuk menaklukkan lawannya Ni Kadek Dhida Amartya Pratiwi. Tetapi akhinya Sausan harus puas keluar sebagai runner up. Ia dikalahkan lawannya dalam rubber game 21-11, 11-21, 25-27 dalam waktu satu jam lima menit.

Sausan tampil menawan di game pertama. Ia memanfaatkan kesempatan saat lawan masih terlambat panas. Di game kedua Sausan mulai membuat kesalahan sendiri. Hal ini yang membuat lawan akhirnya bangkit dan balik mengambil game kedua. Di game kedua Sausan tertinggal dalam perolehan angka. Tetapi lambat laun ia bisa menyamakan kedudukan dan memaksa pertandingan berujung adu setting. Tetapi Dewi fortuna belum berpihak kepada Sausan. Sausan akhirnya harus mengakui keuletan lawan.

Engga Setiawan, pelatih yang mendampingi mengakui jika Sausan sudah berjuang dengan luar biasa.

“Kalo dari kaca mata saya, dia hari ini sudah bermain maksimal dan melebihi ekspektasi kami pelatih. Dari cara mainnya, dari fighting spirit-nya juga bagus sampai akhir. Cuma memang di saat poin-poin kritis dia kurang bisa jagain kebiasaan lawan dari dorongan-dorongan lurus sebelah kanannya. Andai dia bisa pegang itu di saat akhir saya rasa peluang menangnya tinggi,” ujarnya. “Terakhir ya nasib berkata belum hari ini. Tapi over all dia sudah berjuang layaknya seorang juara,” tutupnya.

“Tadi mencoba meladeni pukulan-pukulan lawan dulu. Coba untuk sabar juga,” tutur Sausan. “Dari situ ngejar poin-poinnya,” pungkas Sausan.