Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Kilas Balik 2022] Akbar Tembus Lima Puluh Besar Dunia
05 Januari 2023
[Kilas Balik 2022] Akbar Tembus Lima Puluh Besar Dunia
 
 

Meski tidak lagi membawa bendera Pelatnas, tetapi bagi Akbar Bintang Cahyono yang merupakan pebulutangkis asal PB Djarum, bukan merupakan penghalang. Terbukti pada daftar peringkat ganda campuran dunia terbaru yang dikeluarkan pada akhir tahun 2022 nama Akbar Bintang Cahyono dan pasangannya, Marsheila Gischa Islami bertengger dalam lima puluh besar dunia, atau tepatnya pada urutan 48 dunia per 26 Desember 2022.

Akbar dan Gischa disandingkan sejak awal tahun 2022. Dalam perjalanan karirnya pada tahun lalu, mereka sukses menggenggam satu gelar juara dan dua semifinalis. Akbar dan Gischa menjadi kampiun di negeri sendiri pada ajang Indonesia International Challenge 2022. Pada babak final, Akbar dan Gischa menghempaskan wakil Pelatnas, Adnan Maulana/Indah Cahya Sari Jamil. Ini merupakan gelar pertama mereka sejak dipasangkan.

Nama Akbar dan Gischa juga tercatat masuk sebagai semifinalis di dua kejuaraan dalam negeri. Akbar dan Gischa menyentuh babak empat besar pada kejuaraan Indonesia International Series 2022 dan Malang Indonesia International Challenge 2022. Akbar dan Gischa juga bisa menerobos babak perempat final di ajang Thailand Open 2022 serta Orleans Masters 2022.

Bekal peringkat 47 per 2 Januari 2022, tentunya akan membuat Akbar dan Gischa bisa mengikuti kejuaraan-kejuaraan besar yang akan di gelar di tahun 2023. (AR)