Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Yonex Sunrise India Open 2023] Fajar/Rian Kalah
21 Januari 2023
[Yonex Sunrise India Open 2023] Fajar/Rian Kalah
 
 

Kekalahan pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di babak semifinal pada kejuaraan Yonex Sunrise India Open 2023, membuat mereka gagal menjadi juara dua kali berturut-turut, setelah pekan kemarin mereka merebut gelar dari kejuaraan Malaysia Open 2023. Fajar/Rian tadinya begitu diandalkan untuk membawa pulang gelar juara. Namun apa mau dikata, pada babak empat besar yang dilangsungkan hari ini (21/1), ganda utama Indonesia ini kalah dari pasangan asal Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik dalam rubber game 21-11, 15-21, 16-21.

Terbersit harapan Fajar/Rian akan meluncur ke babak puncak dengan mudah. Permainan no lob yang diperagakan Fajar/Rian pada game pertama tidak dapat diimbangi oleh lawan. Di game kedua dan ketiga, rupanya pasangan Malaysia mulai berani mengadu permainan depan jaring. Hal inilah yang membuat ganda Indonesia kalah di dua game tersisa.

Kepada tim Humas dan Media, Fajar menyampaikan permohonan maafnya karea tidak bisa memenangkan pertandingan.

“Alhamdulillah kami bisa menyelesaikan pertandingan dan tidak ada cedera. Kami sudah berjuang maksimal. Cuma hasilnya memang tidak seperti yang diharapkan,” ujar Fajar.

“Kami mohon maaf karena belum berhasil maju ke final. Kami tentu juga merasa kecewa dengan hasil ini,” sambungnya.

“Lawan memang sangat siap. Dari bola-bola depannya lawan memang sangat bagus. Pertahanannya juga susah ditembus. Kami serang, tidak tembus, “ tutur Rian.

Awal game pertama kami bisa lancar, tetapi di game kedua dan ketiga lawan mengubah pola permainan. Lawan lebih berani bermain di sisi depan. Sementara kami banyak mati sendiri, “ tambahnya.

Kekalahan Fajar/Rian di India membuat rekor pertemuan kembali berubah menjadi 4-3 untuk keunggulan ganda Malaysia. (AR)