Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Daihatsu Indonesia Masters 2023] Fajar/Rian Kalahkan Pramudya/Yeremia
24 Januari 2023
[Daihatsu Indonesia Masters 2023] Fajar/Rian Kalahkan Pramudya/Yeremia
 
 

Draw kurang menguntungkan terjadi di salah satu pertandingan ganda putra pada Daihatsu Indonesia Masters 2023. Sebab baru di babak pertama, dua pasangan Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan sudah harus saling berhadapan.

Laga yang berlangsung selama 48 menit itu akhirnya dimenangkan oleh unggulan pertama, Fajar/Rian dengan skor 18-21, 21-14, 21-10. Fajar/Rian lebih dulu kehilangan game pertamanya. Keduanya mengaku cukup kesulitan di laga pembuka.

“Untuk pertandingan hari ini di game pertama mereka main sangat bagus. Kami sempat keteteran. Dari servis, bola-bola pembukaan dan drive-nya kami kalah di game pertama. Tapi kami tidak mau menyerah begitu saja. Mungkin memang masih perlu adaptasi saja. Karena kemarin di India Open, lapangan dan shuttlecock-nya sangat berbeda,” kata Rian.

Di sisi lain, meski kalah Pramudya/Yeremia mengaku cukup puas dengan penampilan mereka kali ini. Sebab dibanding pertandingan sebelumnya di Petronas Malaysia Open 2023, ada banyak peningkatan yang terjadi di lapangan Indonesia Masters 2023.

“Kalau menurut saya meskipun pertandingannya rubber game, tapi nggak terlalu ramai. Kami banyak melakukan unforced error, terutama di game kedua dan ketiganya. Tapi cukup ada kemajuan karena kali ini kami kalah rubber game. Minggu lalu di Malaysia kami kalah straight game dari teman sendiri juga,” kata Pramudya.

Sayangnya penampilan positif Pramudya/Yeremia di Istora Senayan kali ini, tak bisa bertahan lama. Setelah menang di game pertama, Yeremia tak bisa tampil all out di game kedua dan ketiga. Ia mengaku menahan rasa sakit di kaki kanannya karena cedera yang dialami di tengah pertandingan.

“Tadi di game pertama ada berasa sakit di paha sebelah kanan kaya ketarik. Jadi saya bilang ke Pram, untuk tolongin cover bola depan. Terus pas game kedua ada gerakan salah, makin kerasa sakit di paha kanan. Kalau kaki kiri lututnya sih sudah benar-benar nggak sakit. Sudah aman. Tapi paha kanannya kerasa sakit, jadi mainnya nggak keluar karena sambil menahan sakit,” ujar Yeremia.

Selanjutnya di babak dua, Fajar/Rian masih menunggu lawan antara Christo Popov/Toma Junior Popov (Prancis) dengan Chang Ko Chi/Po Li Wei (Taiwan). Laga babak kedua Fajar/Rian akan berlangsung pada lusa, Kamis (26/1). (NAF)