Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > Jauh dari Keluarga, Begini Cara Ganda Putri China Rayakan Tahun Baru Imlek
24 Januari 2023
Jauh dari Keluarga, Begini Cara Ganda Putri China Rayakan Tahun Baru Imlek
 
 

Semarak tahun baru Imlek masih terasa bagi pemain ganda putri asal China, Li Wen Mei/Lui Xuan Xuan. Meski harus jauh dari keluarga karena mengikuti rangkaian turnamen di Daihatsu Indonesia Masters 2022, Li/Liu tak kehilangan momen perayaan tersebut.

Li/Liu mengatakan, profesinya sebagai atlet memang memiliki resiko untuk melakukan perjalanan jauh dari keluarga, termasuk pada momen-momen penting. Meski sedih tak bisa kumpul dengan keluarga inti, Li/Liu punya cara tersendiri untuk merayakannya.

Bagi Li/Liu, rekannya di tim bulutangkis China sudah menjadi keluarga baru buat mereka. Untuk mengobati rasa rindu dengan orangtua dan kerabatnya, Li/Liu merayakan Imlek melalui video call.

“Kami tidak bisa menghindari itu, karena kami harus ikut pertandingan. Tapi untungnya sekarang sudah bisa video call. Jadi kami merayakannya lewat video call bersama orangtua dan keluarga. Lagi pula kami sudah merasa tim kami merupakan keluarga juga. Ada pemain, pelatih, manajer dan tim ofisial yang juga keluarga besar kami. Jadi kami masih cukup senang,” kata Li.

“Orangtua kami juga sudah menitipkan kami kepada tim bulutangkis sebagai keluarga. Jadi mereka nggak khawatir dan sedih walau tidak bisa merayakan tahun baru bersama,” sambung Liu.

Untuk mengobati kerinduan dengan keluarga, panitia Indonesia Masters 2023 juga sebelumnya telah mengadakan gala diner bertajuk Chinese New Year Dinner-Homely Away from Home di Hotel Fairmount, Jakarta, Senin (23/1) malam kemarin.

Acara tersebut dibuat sebagai persembahan untuk para atlet dan ofisial yang tidak bisa merayakan tahun baru Imlek di rumahnya masing-masing karena harus mengikuti turnamen BWF World Tour Super 500 di Istora Senayan, Jakarta.

Gong Xi Fa Cai, Li/Liu!