Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Daihatsu Indonesia Masters 2023] Empat Tunggal Putra Aman ke Babak Dua
25 Januari 2023
[Daihatsu Indonesia Masters 2023] Empat Tunggal Putra Aman ke Babak Dua
 
 

Empat tunggal putra Indonesia berhasil melangkah ke babak dua Daihatsu Indonesia Masters 2023. Setelah kemenangan Shesar Hiren Rhustavito, tiga wakil lainnya, Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, dan Chico Aura Dwi Wardoyo juga sukses mengamankan posisi.

Sayangnya, satu atlet tunggal putra harus mengubur mimpinya menuju babak 16 besar. Christian Adinata kalah dari Kenta Nisimoto (Jepang) usai bermain selama 66 menit. Christian yang sempat menang 21-16 di game pertama, harus kalah 10-21, 18-21 di game berikutnya.

Bertanding di Istora Senayan, Jakarta, Jonatan yang berhadapan dengan Nhat Nguyen (Irlandia), dipaksa bermain tiga game selama 67 menit. Ia kalah di game pembuka, sebelum akhirnya menang dengan skor akhir 21-23, 21-11, 21-6.

Sementara Anthony menang dengan relatif lebih cepat dibanding rekan-rekannya. Ia mengalahkan Lee Cheuk Yiu (Hong Kong) dengan 21-10, 21-12 dalam 36 menit.

“Memang dari awal permainan, sampai akhir saya lebih menguasai. maksudnya dari ritme, pola permainan, strategi juga tadi lebih bisa fokus buat tidak melakukan kesalahan sendiri. Dari awal main sebisa mungkin, semaksimal mungkin nggak melakukan kesalahan sendiri. Terlepas apapun strateginya, pasti fokusnya lebih ke situ, nggak melakukan kesalahan sendiri. Dan puji Tuhan bisa berjalan dengan baik,” ujar Anthony.

Tiket ke babak dua juga diamankan oleh Chico. Atlet kelahiran Jayapura, Papua itu menang 18-21, 21-18, 21-18 dari Priyanshu Rajawat (India). Laga Chico versus Rajawat tercatat juga dilewati dalam waktu yang cukup lama, yaitu 61 menit.

Selanjutnya di babak dua, Chico akan berhadapan dengan Loh Kean Yew (Singapura). Di pertandingan lain, Jonatan dan Shesar akan saling berhadapan, memperebutkan tiket perempat final. Terakhir, Anthony ditantang pemain China, Shi Yu Qi di babak 16 besar.

“Persiapannya buat besok pastinya dari habis main match tadi juga fokus buat recovery. Karena pertandingan sudah minggu ketiga, otomatis memang harus lebih banyak lagi buat penyegaran, maintanance kondisi ototnya juga. Semua segala macam dan semoga besok bisa bermain baik, bahkan mungkin bisa lebih baik dari hari ini,” ujar Anthony.

Babak dua Indonesia Masters 2023 akan berlangsung besok, Kamis (25/1). Pertandingan akan dimulai pada pukul 09.00 WIB di Istora Senayan, Jakarta. (NAF)