Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Daihatsu Indonesia Masters 2023] Shesar Hiren Taklukkan Pertandingan Pembuka
25 Januari 2023
[Daihatsu Indonesia Masters 2023] Shesar Hiren Taklukkan Pertandingan Pembuka
 
 

Tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito akhirnya berhasil menaklukkan babak pertamanya di Daihatsu Indonesia Masters 2023. Setelah terus tertahan di laga pembuka Petronas Malaysia Open 2023 dan Yonex Sunrise India Open 2023 lalu, kini Shesar berhasil menang 21-10, 24-22 dari Kidambi Srikanth (India).

Sebelumnya di Malaysia Open, Shesar kalah di babak pertama dari Kunlavut Vitidsarn (Thailand) dengan skor 23-21, 19-21, 22-24. Berikutnya di India Open, Shesar kembali tertahan di 32 besar karena kalah dari Lee Zii Jia (Malaysia) dengan skor 22-20, 19-21, 12-21.

Kini di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (25/1), Shesar akhirnya berhasil keluar dari babak pertama dan lolos ke babak berikutnya. Dalam sesi konferensi pers yang berlangsung usai pertandingan, Shesar mengaku lega akan kemenangannya hari ini.

“Kemenangan hari ini pastinya sangat berarti buat saya. Apalagi untuk lawan yang tidak mudah dan bagus, itu untuk menambah kepercayaan diri saya itu sangat penting. Karena sebelumnya di Malaysia dan India, bukan berarti penampilan saya jelek, tapi cukup disayangkan saya kalah di babak awal dengan skor yang cukup mepet. Bisa dikatakan, yang seharusnya menang, malah jadi kalah,” ungkap Shesar.

“Pertama pertandingan di Malaysia dan India, dua-duanya sangat ketat. Poinnya mepet-mepet terus. Dari situ saya mengevaluasi bahwa di poin-poin akhir saya kurang tenang. Jadi dari evaluasi tersebut, tadi saya mencoba meminimalisir kesalahan sendiri di pertandingan Indonesia Masters ini,” lanjut atlet Pelatnas besutan PB Djarum ini.

Di game pembuka, Shesar berhasil tampil dominan dan menang telak dengan 21-10. Tantangan berat mulai terasa ketika di game kedua, Shesar justru terus tertinggal dari Kidambi. Setelah bertarung ketat, Shesar berhasil memimpin poin dengan 20-18.

Dalam posisi itu, Shesar mengaku sempat trauma kesalahannya di poin kritis terulang kembali. Namun akhirnya ia mencoba fokus agar jangan sampai tersalip lawan dan merebut kemenangannya.

Selanjutnya di babak dua, Shesar akan berhadapan dengan rekannya sesama Indonesia, Jonatan Christie. Shesar mengaku akan fokus mempersiapkan diri dan berusaha untuk tampil enjoy dan maksimal di hadapan public sendiri.

“Persiapan khusus mungkin lebih kepada pikiran saya. Karena lawan teman sendiri. Sudah saling tahu kelemahan dan kelebihan masing-masing. Jadi gimana caranya besok saya harus lebih fokus dan enjoy di lapangan, dan bisa lebih semangat lagi. Apalagi ini bermain di rumah sendiri,” tutup Shesar. (NAF)