Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [SEA Games Cambodia 2023] Vito Batal Berangkat Karena Cedera
05 Mei 2023
[SEA Games Cambodia 2023] Vito Batal Berangkat Karena Cedera
 
 

Tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito batal berangkat untuk pertandingan SEA Games Cambodia 2023. Vito mengalami cedera betis kiri pada sesi latihan terakhir di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur, Kamis (4/5) kemarin).

SEA Games 2023 sendiri akan digelar tanggal 8-16 Mei di Badminton Hall Morodok Techo, Phnom Penh, Kamboja.

"Vito kami batalkan keikutsertaannya karena di sesi latihan terakhir dia mengalami cedera betis kaki kiri," kata Rionny Mainaky, Kabid Binpres PP PBSI dalam rilis yang dikirimkan.

"Kemarin langsung ditindaklanjuti dengan rujukan ke rumah sakit dan di-MRI. Hasilnya baru akan kelihatan hari ini. Semoga tidak serius tapi memang untuk bertanding di SEA Games tidak memungkinkan," lanjut Rionny.

Absennya Vito, menurut Rionny memang mengurangi kekuatan tim tapi bukan berarti hasil terbaik tidak bisa diraih. Tunggal putra kini hanya diperkuat oleh tiga pemainnya, yaitu Chico Aura Dwi Wardoyo, Christian Adinata, dan Alwi Farhan.

"Walau Vito tidak jadi memperkuat tim, saya yakin tiga tunggal putra lain mampu berbicara banyak. Chico, Christian, dan Alwi sedang dalam performa yang baik. Di latihan pun oke," ujar Rionny. (NAF)