Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Daihatsu Indonesia Masters 2023] Dejan/Gloria Harus Terhenti di Delapan Besar
27 Januari 2023
[Daihatsu Indonesia Masters 2023] Dejan/Gloria Harus Terhenti di Delapan Besar
 
 

Langkah ganda campuran Indonesia besutan PB Djarum, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja akhirnya harus terhenti di babak perempat final Daihatsu Indonesia Masters 2023. Keduanya kalah dari pasangan Jepang, Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo dengan 21-15, 18-21, 13-21.

Setelah membuka peluang di game pertama, penampilan Dejan/Gloria sayangnya tak bisa dipertahankan. Keduanya terus berada di bawah kontrol lawan dan mengalami kekalahan di game kedua. Di game ketiga, Dejan/Gloria juga masih belum berhasil untuk membalikkan keadaan. Keduanya pun harus merelakan kemenangan untuk Kaneko/Matsutomo.

“Puji Tuhan lancar dari awal lancar tanpa cedera. Walaupun hasilnya belum memuaskan. Untuk penampilan hari ini sangat disayangkan game keduanya kalah. Dari sayanya juga mungkin hari ini agak bernafsu, jadi pukulan dan kontrol bolanya terbawa terus,” kata Gloria.

“Alhamdulillah untuk hari ini walaupun belum maksimal tapi ada pelajaran yang kami dapatkan,” timpal Dejan.

“Permainan mereka di game pertama dan game kedua menggunakan pola yang berbeda. Ketika kami ingin membalikkan ke game awal, mereka sudah lebih percaya diri dan sudah mempersiapkan diri. Sementara dari sisi kaminya jadi kurang pas, jadinya nggak nyaman. Tapi kami sudah mencoba semaksimal mungkin, jadi mungkin memang belum rejekinya saja,” lanjut Gloria soal pertandingannya.

Dejan/Gloria mengatakan, sebelumnya mereka berharap bisa melangkah lebih jauh dari perempat final. Meski begitu keduanya cukup puas karena mengaku sudah berusaha mati-matian untuk merebut kemenangan.

“Sebenarnya target kami lebih dari delapan besar. Tapi ya nggak apa-apa kami sudah mencoba mati-matian, walaupun sampai delapan besar setidaknya kami sudah maksimal,” ujar Gloria.

“Kalau ditanya puas atau enggak pastinya nggak puas. Tapi kami dari Malaysia, India dan Indonesia ini kami pengen menjalani saja semampu kami. Karena ini turnamen pembuka awal tahun, jadi kami mau maksimal saja,” sambung Dejan.

Setelah ini Dejan/Gloria akan lanjut mempersiapkan diri menuju Thailand Masters 2023 yang akan berlangsung pekan depan. Keduanya kini akan fokus untuk mengembalikan kondisi tubuh, pikiran serta fokus di lapangan. Dejan/Gloria berharap bisa tampil lebih baik dan meraih prestasi yang lebih tinggi.

Langkah Dejan/Gloria juga diaminkan oleh ganda campuran Indonesia lainnya, Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata. Pasangan muda yang menghuni Pelatnas PBSI itu kalah di perempat final dari Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping (China) 13-21, 13-21. (NAF)