Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Daihatsu Indonesia Masters 2023] Chico Pastikan Indonesia Raih Satu Gelar Juara
28 Januari 2023
[Daihatsu Indonesia Masters 2023] Chico Pastikan Indonesia Raih Satu Gelar Juara
 
 

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia Chico Aura Dwi Wardoyo, berhasil tampil memukau pada laga semifinal Daihatsu Indonesia Masters 2023 hari ini, Sabtu (28/1). Tampil di hadapan publik Istora Senayan, Jakarta, Chico akhirnya memastikan tiket final usai mengalahkan lawannya asal Hong Kong, Ng Ka Long Angus lewat pertarungan sengit tiga game 17-21, 27-25, 22-20.

Pertama alhamdulillah bisa menyelesaikan pertandingan ini dengan baik tidak ada cedera. Game pertama sudah benar strateginya, Cuma kurang fokus saja. Game kedua dan ketiga lebih tenang dan bisa melewati itu,” tutur Chico usai laga.

Mampu memenangkan adu setting di game kedua dan ketiga, diakui Chico kunci keberhasilannya yaitu bermain fokus. “Kuncinya tadi fokus ke diri sendiri, ga mikirin poin, dan ga mikirin strategi,” sahut juara Malaysia Masters 2022 itu.

Kemenangan ini sekaligus memastikan Indonesia menyegel satu gelar juara. Pasalnya, di laga final besok, Sabtu (28/1) Chico akan berhadapan dengan pemain Indonesia lainnya, Jonatan Christie yang sudah lebih dulu melaju ke final usai mengalahkan wakil China, Shi Yu Qi di semifinal.

Menghadapi seniornya di laga final besok, Chico mengaku akan bermain nothing to lose.

Buat hadapi Ko Jojo (Jonatan) mau balikin dulu kondisi fisik, sama besok mau  nothing to lose. Pengennya ngasih yang terbaik untuk Indonesia,” tutur Chico.

Sementara itu Chico pun menyampaikan motivasinya untuk bisa tampil habis-habisan di semifinal tadi.

Pertama ingin nyusul Ko Jojo (Jonatan) ke final. Selain itu senang juga dapat dukungan sebesar itu dari penonton Istora, jadi menambah semangat dan motivasi untuk saya,” pungkas Chico. (AH)