Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Daihatsu Indonesia Masters 2023] Leo/Daniel: Perlahan Akan Kami Buktikan
28 Januari 2023
[Daihatsu Indonesia Masters 2023] Leo/Daniel: Perlahan Akan Kami Buktikan
 
 

Hasil positif sejauh ini mampu didapatkan oleh ganda putra Indonesia, asuhan PB Djarum, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin pada ajang Daihatsu Indonesia Masters 2023. Malam ini, Sabtu (28/1), pasangan peringkat 17 dunia ini berhasil memastikan diri melaju ke final usai menang atas Takuro Hoki/Yugo Kobayashi dengan skor 18-21, 21-17, 21-3 di Istora Senayan, Jakarta.

Hasil ini pun bisa dibilang paling bagus selama tour yang sudah mereka ikuti sejak awal tahun ini. Sebelumnya, mereka kalah di babak pertama Malaysia Open dan kalah di babak pertama India Open. Hasil yang tidak memuaskan di awal tour tahun ini pun membuat keduanya segera berbenah diri hingga bisa membuktikan dengan mampu tembus final di tour yang ketiga kalinya ini.

Kami sealu evaluasi di setiap pertandingan. Di Malaysia dan India hasilnya buruk, jadi kami mau coba buktiin secara perlahan. Kami ingin naik ke level atas, jadi kami harus segera benahin, harus komunikasi mainnya seperti apa, dan harus banyak yang diperbaiki,” tutur Daniel.

Di sisi lain, Leo yang menunjukan selebrasi yang cukup emosional, mengaku hal tersebut adalah spontan dan bukan berarti sudah puas dengan hasil ini.

Pokoknya buat memotivasi final besok, kita mau fokus lagi. Jadi tadi saya selebrasi itu spontan saja, bukan berarti sudah puas dengan hasil ini,” ujar Leo.

Sementara itu di final besok, Minggu (29/1), Leo/Daniel masih menunggu pemenang antara dua pasangan China yaitu Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi dan He Ji Ting/Zhou Hao Dong yang sedang melakoni pertandingan malam ini. (AH)