Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Daihatsu Indonesia Masters 2023] Leo/Daniel Sukses Duduki Podium Juara
29 Januari 2023
[Daihatsu Indonesia Masters 2023] Leo/Daniel Sukses Duduki Podium Juara
 
 

Ganda putra andalan Indonesia besutan PB Djarum, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin sukses menduduki podium juara Daihatsu Indonesia Masters 2023. Berlaga di babak final, Minggu (29/1), Leo/Daniel menghentikan wakil China, He Ji Ting/Zhou Hao Dong, 21-17, 21-16.

Capaian ini menjadi gelar Super 500 kedua buat Leo/Daniel. Tahun lalu keduanya juga berhasil menjadi kampiun di Singapore Open 2022.

“Kami bersyukur bisa menang di sini, karena akhirnya ganda putra bisa meneruskan tradisi juara di Indonesia Masters. Ini juga menjadi motivasi buat kami untuk ke depannya bisa tampil konsisten,” kata Daniel usai pertandingannya di Istora Senayan, Jakarta.

“Dari start awal kami sudah fokus satu demi satu poin. Pokoknya kalau bola belum menyentuh lantai kami harus tetap fokus untuk cari poin, sampai game,” ujar Leo soal kunci kemenangannya.

Menjadi satu-satunya wakil ganda putra sejak semifinal, Leo/Daniel mengaku tampil tanpa beban. Keduanya bertekad untuk mempertahankan gelar juara bagi ganda putra, setelah di 2022, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang menjadi juara.

“Beban nggak ada. Malah kami mau menunjukkan kalau kami bisa. Karena di dua pertandingan sebelumnya kan kami hasilnya kurang baik. Niatnya kami memang terus mengevaluasi dan berusaha coba terus gimana caranya supaya bisa menang, kami saling komunikasi,” lanjut Daniel.

“Kami sekarang sudah harus lebih dewasa, kalau main harus saling mengevaluasi. Kita kalau mau maju kan harus mengevaluasi terus ya. Jadi kami sedang mencoba hal itu. Biar mainnya konsisten, jadi harus saling komunikasi,” ungkap Daniel.

Kemenangan Leo/Daniel menjadi gelar kedua untuk Merah Putih di Indonesia Masters 2023. Sebelumnya di tunggal putra, Jonatan Christie membukukan kemenangan usai terlibat ‘perang saudara’ dengan Chico Aura Dwi Wardoyo. (NAF)