Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Daihatsu Indonesia Masters 2023] Indonesia Raih Dua Gelar Juara
30 Januari 2023
[Daihatsu Indonesia Masters 2023] Indonesia Raih Dua Gelar Juara
 
 

Gelaran turnamen BWF Super 500 Daihatsu Indonesia Masters 2023 akhirnya selesai bergulir. Indonesia dipastikan meraih dua gelar juara melalui ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan Jonatan Christie dari tunggal putra.

Satu gelar untuk Indonesia lebih dulu dipastikan, setelah Jonatan dan Chico Aura Dwi Wardoyo sama-sama lolos ke babak final. Kemenangan akhirnya diraih Jonatan setelah menang 21-15, 21-13 dalam 44 menit.

Pertemuan Jonatan dan Chico di final memilik arti tersendiri buat sektor tunggal putra. Sebab kerja keras mereka selama ini akhirnya terbayar dengan hasil manis di Istora Senayan, Jakarta.

“Berkat coach irwansyah lah, kita yang mungkin nggak pernah tahu, kita merasa, selama ini kita sudah bekerja keras, bukannya kurang, tapi hasilnya belum diizinkan Tuhan. Akhirnya di momen seperti ini kita bisa ciptakan sejarah lagi setelah 16 tahun, all Indonesian final. Ini adalah salah satu buah kesabaran, buah ketenangan, dan buah kerja keras coach serta tim tunggal putra yang selalu berusaha tiap hari,” kata Jonatan.

Kegembiraan pecinta bulutangkis Indonesia pun semakin bertambah tatkala wakil Indonesia di ganda putra, Leo/Daniel juga sukses tampil meyakinkan. Keduanya mengalahkan He Ji Ting/Zhou Hao Dong (China) dengan skor 21-17, 21-16.

“Kami sangat bersyukur dengan hasil ini. Kami juga mengucapkan terima kasih untuk semuanya yang telah mendukung kami. Kami berharap bisa terus mempertahankan penampilan kami di turnamen berikutnya,” kata Leo.

Sementara itu dua gelar lainnya diraih oleh wakil China, melalui ganda putri Liu Sheng Su/Zhang Shu Xian dan ganda campuran Feng Yan Zhe/Jiang Zhen Bang/Wei Ya Xin. Satu gelar lainnya di tunggal putri diamankan oleh An Se Young dari Korea.

Berikut hasil lengkap pertandingan final Indonesia Masters 2023:

Ganda putri: Liu Shen Shu/Zhang Shu Xian (China) vs Yuki Fukushima/Sayaka Hirota (Jepang) 22-20, 21-19

Tunggal putri: An Se Yong (Korea) vs Carolina Marin (Spanyol) 18-21, 21-18, 21-13

Ganda campuran: Jiang Zhen Bang/Wei Ya Xin (China) vs Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping (China) 15-21, 21-16, 19-21

Tunggal putra: Jonatan Christie (Indonesia) vs Chico Aura Dwi Wardoyo (Indonesia) 21-15, 21-13

Ganda putra: He Ji Ting/Zhou Hao Dong (China) vs Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (Indonesia) 17-21, 16-21

(NAF)