Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Badminton Asia Mixed Team Championships 2023] Indonesia Tergabung Dalam Grup C
31 Januari 2023
[Badminton Asia Mixed Team Championships 2023] Indonesia Tergabung Dalam Grup C
 
 

Hasil undian Badminton Asia Mixed Team Championships 2023 yang ditayangkan secara langsung di akun Instagram @badmintonasia.offical, Selasa (31/1) siang tadi, menempatkan Indonesia berada di Grup C bersama Thailand, Bahrain, Syria dan Lebanon. Turnamen beregu campuran format Sudirman Cup ini akan berlangsung pada 14-19 Februari, di Dubai Exhibition Centre.

Pada ajang ini, skuad merah putih akan menurunkan kombinasi pemain utama dan pelapis. Di sektor tunggal putra ada Anthony Sinisuka Ginting dan Chico Aura Dwi Wardoyo. Sementara sektor tunggal putri ada Gregoria Mariska Tunung dan Putri Kusuma Wardani.

Sementara ganda putra ada Fajar Alfian/Rian Ardianto dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan. Ganda putri ada Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto.

Sektor terakhir yakni ganda campuran ada dua wakil yakni Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusmawati.

Sementara itu, Indonesia menjadi unggulan ketiga di Badminton Asia Mixed Team Championships 2023. Unggulan satu adalah China, sementara unggulan dua, Jepang. Pada Badminton Asia Mixed Team Championships edisi sebelumnya, Indonesia takluk di babak semifinal usai dikalahkan Jepang dengan dengan skor 3-0.

Sementara itu, China keluar sebagai juara di Badminton Asia Mixed Team Champioships 2019 usai mengalahkan Jepang dengan skor tipis 3-2.

Berikut Draw Badminton Asia Mixed Team Champioships 2023:

Grup A

China

Korea

Singapore

Uzbekistan

 

Grup B

Malaysia

India

Kazakstan

UAE

 

Grup C

Indonesia

Thailand

Bahrain

Syria

Lebanon

 

Grup D

Jepang

Taipei

Hongkong

Pakistan

 

(AH)