Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Daftar Peringkat Dunia] Dejan/Gloria Dekati Sepuluh Besar Dunia
31 Januari 2023
[Daftar Peringkat Dunia] Dejan/Gloria Dekati Sepuluh Besar Dunia
 
 

Hadirnya pasangan ganda campuran Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja pada kancah bulutangkis dunia seolah-olah membuka mata dunia bahwa Indonesia punya satu pasang ganda campuran lagi yang siap mengancam peta kekuatan ganda campuran. Terbukti, banyak pasangan dunia yang sudah menjadi korban ganda binaan PB Djarum ini. Tak hanya prestasi, peningkatan peringkat juga diperoleh pasangan yang belum satu tahun disandingkan ini.

Hari ini (31/1) pada daftar peringkat terbaru, Dejan/Gloria kembali memperoleh peningkatan peringkat. Dua peringkat bisa mereka dapat untuk semakin mendekatkan pada pasangan Pelatnas seperti Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati. Pekan ini Dejan/Gloria sudah menghuni peringkat 15 dunia hanya sleisih dua peringkat dengan Rehan/Lisa yang sudah terlebih dahulu parkir di peringkat 13.

Ganda campuran terbaik Indonesia saat ini Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari masih belum bisa bergerak naik. Mereka masih tetap bertahan pada peringkat sembilan dunia. Peringkat yang sama seperti minggu lalu.

Akbar Bintang Cahyono/Marsheilla Gischa Islami terus merangsek naik. Walau hanya mendapat tambahan tiga peringkat, tetapi cukup membawa ganda binaan PB Djarum mendiami peringkat 44 dunia.

Sementara itu pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang tengah mencoba kembali turun bertanding, memang belum mendapatkan hasil maksimal. Praveen/Melati hanya bisa bertahan di babak pertama saja pada kejuaraan yang dilaksanakan di Istora Senayan, Jakarta. Mereka dikalahkan oleh sang juara dari China, Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping. Peringkat dunia yang ditempati mereka juga tetap ada di urutan 45 dunia. (AR)