Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Princess Srivannari Thailand Masters 2023] Ganda Putra Putri Melaju
31 Januari 2023
[Princess Srivannari Thailand Masters 2023] Ganda Putra Putri Melaju
 
 

Sebanyak tiga dari lima pasang ganda putra Indonesia sudah memastikan diri melanjutkan pertandingan pada kejuaraan Princess Srivannari Thailand Masters 2023. Tak hanya itu saja, dari sektor ganda putri Indonesia juga sudah dua pasang yang berhasil memetik kemenangan hari pertama pada kejuaraan yang menyediakan hadiah total sebesar USD210.000.

Kemenangan diperoleh pasangan ganda putra Bagas Fikri/Muhammad Shohibul Fikri, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, dan Muhammad Rayhan Nur Fadhillah/Rahmat Hidayat. Ketiganya menang di pertandingan babak pertama yang dimainkan hari ini (31/1). Bagas/Fikri yang menduduki unggulan ketiga menghentikan pasangan tuan rumah Prahanyu Kaosamaang/Worrapol Thongsa Nga dalam dua game 21-17, 21-14. Pramudya/Yeremia dalam usahanya kembali turun bertanding juga bisa membukukan kemenangan. Hanya saja sang penunggu unggulan keenam ini dipaksa bekerja keras oleh ganda dari Malaysia, Goh V Shem/Lim Khim Wah sampai akhirnya menang 21-19, 19-21, 21-14. Sementara pasangan muda Rayhan/Rahmat mengandaskan harapan pasangan dari Kanada Dong Adam/Nyl Yakura dengan straight game 21-11, 21-12.

Kejutan dibuat pasangan ganda putri Indonesia Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari. Unggulan kedelapan asal Hong Kong, Ng Tsz Yau/Tsang Hiu Yan dihentikan di babak pertama dalam dua game 21-16, 21-19. Kemenangan juga bisa dicapai pasangan Meilysa Trias Puspita Sari/Rachel Allesya Rose yang menghalahkan harapan tuan rumah Thailand Pichamon Phatcharaphisutsin/Nannapas Sukklad dengan kedudukan akhir 21-14, 21-18.

Besok (1/2) pertandingan masih memainkan babak pertama. Ada dua pasang ganda putra masing-masing atas nama Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani. Sementara di ganda putri hanya tersisa Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Putri yang baru akan bertanding di babak pertama besok. (AR)