Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Princess Sirivannavari Thailand Open 2023] Leo/Daniel Ikut Melangkah ke Babak kedua
01 Februari 2023
[Princess Sirivannavari Thailand Open 2023] Leo/Daniel Ikut Melangkah ke Babak kedua
 
 

Tiga kejuaraan di awal tahun 2023 sudah diikuti oleh pasangan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. Mulai dari Petronas Malaysia Open 2023, Yonex Sunrise India Open 2023, sampai Daihatsu Indonesia Masters 2023. Tentunya tenaga dari pasangan yang mendapat julukan “The Babies” ini  mulai mengalami penurunan. Apalagi di Indonesia Masters 2023 mereka melesat sampai ke babak final dan muncul sebagai juara. Inilah yang menjadi salah satu penyebab mereka harus bertanding rubber game di babak pertama pada kejuaraan Princess Sirivannavari Thailand Open 2023 yang dilangsungkan hari ini (1/2).

Bertemu dengan pasangan dari Denmark, Rasmus Kjaer/Frederik Sogaard, Leo/Daniel harus bertanding hampir mendekati satu jam untuk menang 21-11, 18-21, 21-19.

“Tadi kondisi fisik kami memang ada pengaruhnya setelah tampil di final Indonesia Masters lalu. Makanya, sampai bertanding rubber game. Tetapi, bagaimana lagi. Kami harus bisa mengatasi kondisi lelah karena harus bertanding di empat turnamen secara terus menerus,” ujar Daniel kepada tim humas dan Media PP PBSI.

“Di game ketiga, meski sempat ketinggalan, kami terus berusaha untuk mendapatkan poin demi poin. Kami pantang menyerah dan berusaha terus hingga akhirnya bisa mengejar dan menang,” tambahnya.

Keberhasilan ini membuat Leo/Daniel menyusul rekan-rekannya yang sudah terlebih dahulu masuk ke babak kedua. Di babak kedua yang akan dimainkan besok (2/2), Leo/Daniel akan bertemu dengan ganda dari Taiwan, Lee Jhe Huei/Yang Po Hsuan. Sudah dua kali Leo/Daniel bertemu dengan ganda yang saat ini berada pada peringkat 29 dunia. Sayangnya Leo/Daniel belum bisa mencuri kemenangan.

Untuk babak kedua melawan pasangan Taiwan, strategi kami dari awal harus lebih menyerang. Harus bermain menekan lebih dulu,” lanjutnya.

Keberhasilan Leo/Daniel diikuti oleh pasangan ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi yang juga baru memulai pertandingan babak pertama hari ini. Pasangan yang biasa dipanggil Ana/Tiwi, menghentikan aksi ganda putri tuan rumah Thailand, Tidapron Kleebyeesun/Patchamon Laisuan dalam dua game 21-14, 21-10. Besok mereka akan menghadapi pasangan dari China Li Yi Jing/Luo Xu Min.

Sayang, satu pasang ganda putra Indonesia harus angkat koper lebih cepat. Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Oahlevi Isfahani dikalahkan oleh ganda dari Malaysia, Low Hang Yee/Ng Eng Cheong dengan 25-27, 16-21. (AR)