Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Princess Sirivannavari Thailand Masters 2023] Dejan/Gloria Ditantang Juara Indonesia Masters
02 Februari 2023
[Princess Sirivannavari Thailand Masters 2023] Dejan/Gloria Ditantang Juara Indonesia Masters
 
 

Memasuki babak perempat final Princess Sirivannavari Thailand Masters 2023, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja akan ditantang oleh juara Daihatsu Indonesia Masters 2023, Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping (China).

Pertandingan tersebut menjadi tantangan Dejan/Gloria di Nimibutr National Stadium, Bangkok. Selain baru saja menjadi juara, Dong Ping juga memiliki jam terbang tinggi dan telah menggenggam medali emas Olimpiade Tokyo 2020 lalu.

“Besok mau fight saja. Pemain laki-lakinya kan tinggi ya, pasti bola atasnya bagus. Dong Ping juga pasti lebih pengalaman mainnya. Jadi besok tinggal fight saja dan melakukan yang terbaik,” ujar Dejan kepada PBDjarum.org.

Meski berhadapan dengan lawan berat Dejan/Gloria tak mau menyerah begitu saja. Keduanya bertekad meningkatkan permainan mereka yang sudah cukup baik di babak dua sebelumnya (2/1). Di mana Dejan/Gloria mengalahkan unggulan tiga, Supak Jomkoh/Supassira Paewsampran (Thailand). Pasangan PB Djarum ini menang setelah berjuang dalam tiga game dengan skor 19-21, 21-19,21-16.

“Alhamdulillah permainan kami hari ini lebih baik dari kemarin. Kunci kemenangan kami kali ini karena penerapan strategi yang tepat. Komunikasi dengan pasangan dan pelatih juga berjalan lancar di lapangan,” kata Dejan.

“Kuncinya tadi bisa membalikkan kondisi di game kedua dan ketiga. Kami bisa membalikkan pola permainan kami. Kalau saya mungkin lebih kepada fokusnya, lebih tenang lagi di setiap poin ke poin,” jelas Gloria.

Di babak perempat final, ganda campuran Indonesia mendominasi dengan mengirimkan wakil terbanyak. Selain Dejan/Gloria ada Akbar Bintang Cahyono/Marsheilla Gischa Islami, Amri Syahnawi/Winny Oktavina Kandow dan Zachariah Josiahno Sumati/Hediana Julimarbela.

Namun di babak delapan besar ini masing-masing pasangan akan menghadapi lawan yang tak mudah. Akbar/Gischa berhadapan dengan Hiroki Midorikawa/Natsu Naito, Amri/Winny dengan Seo Seung Jae/Chae Yu Jung (Korea), sementara Zacha/Bela dengan Kim Won Ho/Jeong Na Eun (Korea). (NAF)