Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Princess Sirivannavari Thailand Masters 2023] Empat Ganda Putra ke Perempat Final
03 Februari 2023
[Princess Sirivannavari Thailand Masters 2023] Empat Ganda Putra ke Perempat Final
 
 

Pasukan ganda putra Indonesia menguasai babak perempat final pada kejuaraaan Princess Sirivannavari Thailand Masters 2023. Dua tempat babak delapan besar lainnya ditempati oleh wakil tuan rumah Thailand dan Taiwan. Sayangnya dua pasang ganda putra Indonesia harus beradu kekuatan. Tetapi pemenangnya sudah memastikan satu tempat bagi Indonesia di babak semifinal.

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin mencatat kemenangan yang berarti di babak kedua kemarin (2/2). Juara Daihatsu Indonesia Masters 2023 sukses membalas dua kali kekalahan dari ganda Taiwan, Lee Jhe Huei/Yang Po Hsuan. Kali ini mereka menang dua game, 21-13, 22-20.

Kunci kemenangan, terutama pada game kedua lebih dikarenakan permainan yang menyerang. Hal ini yang disampaikan Daniel kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

Pada game pertama, kami bisa menang lebih mudah karena lawan memang banyak mati sendiri. Sebaliknya di game kedua, perolehan angkanya lebih ketat setelah mereka mulai berani dengan bermain lebih menyerang,” ujarnya.

Hari ini (3/2), Leo/Daniel akan bertemu dengan pasangan Thailand, Tanadon Punpanich/Wachirawit Sothon. Ini merupakan pertemuan pertama bagi kedua pasangan ini.

“Untuk menghadapi pertandingan perempat final, persiapannya harus lebih fokus saja. Selain itu, juga jangan mudah mati sendiri, “ sambungnya.

Usai menang dari pasangan Thailand, Peeratchai Sipkhun/Pakkapon Teeraratsakul dengan 22-20, 21-13, pasangan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan akan bersua dengan pasangan Taiwan, Su Ching Heng/Ye Hong Wei di babak delapan besar.

Sementara itu partai perang saudara tidak terelakkan. Undian memaksa pasangan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri harus berhadapan dengan juniornya Muhammad Rayhan Nur Fadillah/Rahmat Hidayat. Pemenang dari partai ini berhak menjadi wakil Indonesia di babak semifinal. (AR)