Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Princess Srivannari Thailand Masters 2023] Dua Ganda Putra di Babak Semifinal
03 Februari 2023
[Princess Srivannari Thailand Masters 2023] Dua Ganda Putra di Babak Semifinal
 
 

Harapan untuk mendapatkan prestasi membanggakan dari kejuaraan Princess Srivannari Thailand Masters 2023, masih terbuka lebar. Ganda putra kembali menjadi sektor penyelamat bagi Indonesia. Perburuan gelar juara bagi Indonesia kini bergantung pada ganda putra yang berhasil meloloskan dua wakil di babak empat besar. Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, dua pasang ganda putra inilah yang akan menjadi asa Indonesia.

Perang saudara yang terjadi di babak perempat final hari ini (3/2), membawa pasangan Bagas/Fikri muncul sebagai pemenang. Mau tidak mau, ia harus menghentikan juniornya Muhammad Rayhan Nur Fadillah/Rahmat Hidayat dalam laga sengit tiga game 21-16, 16-21, 21-15.

Syukur alhamdulillah senang banget bisa masuk semi final lagi setelah sekian lama. Pertandingan tadi, kami mencoba bermain sebaik mungkin. Tidak memikirkan menang atau kalah, memang ada sedikit beban tersendiri jika lawan junior sedangkan mereka pasti bermain lebih lepas dan nothing to lose,” ujar Fikri kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

“Di game pertama kami sudah enak mainnya, tapi game kedua kami agak kendur. Besok ini tidak boleh terjadi lagi. Tidak boleh lengah dan kendur di tengah-tengah pertandingan,” sambung Bagas.

Masih banyak sih yang harus dievaluasi dari segi teknik mental dan fisik. Kami mencoba perbaiki semuanya agar permainan kami untuk berikutnya bisa lebih baik terus menerus siapapun lawannya,” lanjut Fikri.

Leo/Daniel juga membuka kesempatan untuk meraih gelar keduanya. Penunggu unggulan keempat ini menang dari pasangan tuan rumah Thailand, Tanadon Punpanich/Wachirawit Sothon dengan 21-15, 21-19.

Besok (4/2) di babak semifinal, Bagas/Fikri akan bertemu dengan wakil dari Taiwan, Su Ching Heng/Ye Hong Wei. Ganda inilah yang mengalahkan ganda putra Indonesia lainnya Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan dengan 21-17, 19-21, 21-19. Sementara itu Leo/Daniel kembali akan bertemu dengan ganda putra Thailand Lainnya, Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren.

Peluang di ganda putri akhirnya kandas setelah pasangan Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari dikalahkah wakil Korea, Baek Ha La/Lee So Hee dalam dua game 12-21, 14-21. (AR)